• Berita Terbaru

    September 30, 2023

    elnusanews/com , September 30, 2023

    Cegah Stunting dan Gizi Buruk,Pemdes Pettim Gelar Pos Gizi


    Sangihe, Elnusanews- Dukung program Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe dalam menangani stunting dan Gizi buruk ,pemerintah Kampung Petta Timur (Pettim) Kecamatan Tabukan Utara mengelar kegiatan Pos Gizi di bidang kesehatan,bertempat di halaman rumah Kapitalaung (Kades) Kampung Pettim." Selasa (26/09/2023).

    kegiatan pos gizi di bidang kesehatan di Kampung Petta Timur adalah kegiatan yang di anggarkan melalui Dana Desa (DD) di tahun anggaran 2023, yang melibatkan petugas Puskesmas, Kader Posyandu, Kader Kesehatan dan Kader Pembangunan Manusia yang berada di Petta Timur ,"Ucap Kapitalaung Petta Timur Irwanto Adilang saat di hubungi media ini melalui sambungan WhatsaApp.

    Program yang digelar saat ini bertujuan mencegah stunting, selain itu mendukung program Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi maupun Pemerintah Kabupaten, untuk diadakan pencegahan stunting.melalui program ini  Kami juga memberikan gizi tambahan yaitu diluar kegiatan posyandu,"Jelas Kapitalaung.

    Dirinya juga berharap kegiatan ini bisa membrantas kasus-kasus stunting ataupun pencegahan stunting.Saya selaku pemerintah Kampung Petta Timur berharap kegiatan ini bisa membrantas kasus-kasus stunting ataupun pencegahan stunting demi kesehatan masyarakat yang ada di Kampung Petta Timur. Kegiatan ini di lakukan tujuh hari kedepan 26 hingga 2 oktober melibatkan anak-anak dan ibu hamil," tambahnya.


    (OpMud)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Cegah Stunting dan Gizi Buruk,Pemdes Pettim Gelar Pos Gizi Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top