• Berita Terbaru

    September 18, 2023

    elnusanews/com September 18, 2023

    Penutupan Porkab ll Minsel, FDW Siapkan Atlet Pada Porprov 2024


    Elnusanews.com, Minsel- Penutupan Pekan Olahraga ll Minahasa Selatan oleh Bupati Franky Fonny Wongkar, SH yang digelar di Ruang Terbuka Publik (RTP) Amurang, Minggu 17/9/2023.

    Kegiatan yang diawali dengan menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya disusul dengan Doa, dan dilanjutkan dengan pembacaan Laporan Kegiatan oleh Fietber Raco sebagai Sekertaris Panitia Porkab Minsel ll 2023.


    Acara pun semakin meriah saat penyerahan Mendali kepada para Atlet Pemenang di 136 nomor pertandingan dari 19 Cabang Olahraga yang di pertandingkan. 

    Sambutan Bupati menyatakan banyak manfaat yang didapat dalam kegiatan ini, terlebih melalui Porkab ll Minsel ini banyak munculnya atlet-atlet berbakat, Sportif dan berdaya saing tinggi.

    Dalam kegiatan ini juga mempersiapkan para Atlet pada Porprov 2024, mengingat Porprov Tahun 2022 di Kabupaten Bolaang Mongondow, Kabupaten Minahasa Selatan mendapatkan 56 Medali yang terdiri dari 14 Emas, 13 Perak dan 29 Perunggu.


    "Tentunya tujuan dari Porkab ini dalam rangka kita mempersiapkan para atlet untuk melakukan pertandingan pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) pada Tahun 2024 nanti,” ucap FDW

    Bupati juga menyampaikan banyak selamat kepada juara umum Porkab ll Minsel yaitu Kecamatan Amurang dengan perolehan Emas 25,Perak 25,Perunggu 28 disusul Kecamatan Amurang Timur Emas 21,Perak 13,Perunggu 18 dan Kecamatan Tumpaan Emas 16,Perak 21,Perunggu 15.

    Pada kesempatan yang sama selaku Ketua Panitia Arthur Tumipa menyampaikan Terima Kasih kepada seluruh pihak yang terlibat pada kegiatan ini sehingga kegiatan ini boleh terlaksana dengan baik. 

    "Tentunya Pekan Olahraga ke-ll kabupaten Minahasa Selatan boleh berjalan dengan baik, mulai dari pembukaan, pertandingan lomba ditiap cabor semua karena kerja sama baik pimpinan cabor, ketua koni kecamatan bahkan pengurus koni Kabupaten,Pemerintah Minahasa selatan bahkan seluruh elemen masyarakat dan tentunya ini patut di syukuri." ucap Tumipa

    Lanjut Tumipa juga menyampaikan pada pelaksanaan masih banyak kekurangan sehingga ada kritikan dari berbagai pihak. 

    "Dalam pelaksanaannya banyak kekurangan tentunya ada semacam kritik dari berbagai pihak, sehingga kritik itu kami terima dan tentunya kami akan perbaiki kedepan." tegas Tumipa. 

    Turut hadir dalam kesempatan, jajaran Forkopinda Minsel; Ketua DPRD Minsel, Stefanus Lumowa; Ketua TP-PKK Minsel, Elsje Rosje Wongkar-Sumual, Jajaran Pemerintah Kabupaten Minsel, Pengurus KONI Minsel dan Kecamatan, jajaran Panitia Porkab II Minsel, para Atlet , Official serta Wasit. 


    (Chita)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Penutupan Porkab ll Minsel, FDW Siapkan Atlet Pada Porprov 2024 Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top