• Berita Terbaru

    September 23, 2023

    elnusanews/com , September 23, 2023

    Walikota Caroll Senduk Ajak Masyarakat Ciptakan Suasana Kondusif di Pemilu 2024



    TOMOHON,Elnusanews – Walikota Tomohon Caroll Senduk SH, menghadiri deklarasi damai dan simulasi Sispamkota dalam rangka pengamanan Pemilu serentak Tahun 2024. Dia pun mengajak ciptakan suasana kondusif di Pemilu 2024.

    Kegiatan ini berlangsung di Lapangan olahraga Kelurahan Wailan, Tomohon Utara, Jumat (22/09/2023).

    “Deklarasi damai saat ini, merupakan momentum yang tepat dan strategis untuk membangun komitmen bersama dalam rangka mencapai tujuan menciptakan suasana yang kondusif bagi terselenggaranya Pemilihan Umum di Kota Tomohon,” ujar Walikota.

    Kaitan dengan Sispamkota pengamanan Pemilu 2024, lanjut Walikota, ini merupakan salah satu bentuk kesiapsiagaan diri dari seluruh komponen keamanan. Adanya kegiatan ini, selaku Pemerintah Kota Tomohon mengapresiasi kepada pihak Polres Tomohon bersama pihak terkait lainnya yang telah menginisiasi kegiatan ini.

    “Semoga sinergitas dan kolaborasi ini akan terus tercipta di Kota Tomohon, untuk membangun Kota Tomohon semakin maju, berdaya saing dan sejahtera,” ujar Walikota.

    Kapolres Tomohon AKBP Lerry Tutu SIK MM, mengatakan Polres Tomohon dalam pengamanan Pemilu 2024 tentunya bersinergi bersama TNI, KPU, Bawaslu, Kejari, Pengadilan Negeri serta stakeholder lainnya. “Kami akan berupaya semaksimal mungkin untuk menjamin terlaksananya Pemilu yang aman, tertib dan sehat,” ucapnya

    Ketua KPU Kota Tomohon Albertien Pijoh mengatakan, kegiatan ini hal tentu memberi dampak positif dalam pelaksanaan “Pemilu nanti. Pemilu akan sukses tentu harus ada kerjasama kita semua, dan tentu diharapkan Pemilu 2024 akan berjalan sukses” tandasnya.

    Ketua Bawaslu Kota Tomohon Stenly Kowaas SP mengatakan,
    Bawaslu berharap sekaligus mengimbau semua pihak, lewat kegiatan akbar Deklarasi Pemilu 2024 saat ini, Tomohon bisa menjadi contoh dan teladan dalam menghadirkan Pemilu yang baik. “Kami berharap Parpol di Kota Tomohon bisa menghadirkan ide dan gagasan yang bertujuan untuk kesejahteraan masyarakat,” ucap Kowaas. (roker/*)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Walikota Caroll Senduk Ajak Masyarakat Ciptakan Suasana Kondusif di Pemilu 2024 Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top