• Berita Terbaru

    December 19, 2014

    elnusanews/com , December 19, 2014

    Pada Pesan Natal Wagub Ajak Warga Sitaro Hindari Miras

    Wagub Kansil saat menyalah kan lilin
    SULUT,Elnusanews - Wakil Gubernur Sulut Dr Djouhari Kansil MPd mengajak, warga sitaro dalam menyambut natal 2014 dan tahun baru 2015 hendaknya, menjauhi dari segala bentuk minuman keras. Ajakan tersebut disampaikan Wagub saat menghadiri  Safari Natal Pemprov bersama masyarakat dan pemerintah Kabupaten Kepulauan Sitaro, di Aula BPU Tagulandang, Kamis (18/12) kemarin.
     
    Karena natal mengajak kita, untuk bertobat dari segala bentuk penyakit sosial, ketidak adilan dan kejujuran  yang sering dilakukan umat manusia. Karena itu sebagai umat yang percaya harus ada kerendahan hati sebagai bentuk sumbangsi nyata bagi kemajuan pembangunan daerah, ujarnya, sembari mengingatkan saat ini pemerintah sementara melakukan sosialisasi perda miras. Jika ketemu  ada yang mabuk-mabukan maka aparat kepolisian langsung mengambil tindakan tegas berupa denda dan sidang ditempat.
     
    Senada dengan Wagub, Bupati Toni Supit juga mengimbau warganya agar kebiasaan mabuk-mabukan setiap merayakan natal dan tahun baru, kiranya diminimalisir sejauh mungkin agar tidak berdampag negatif kepada masyarakat dan diri sendiri.
     
    Kesempatan itu Wagub selain menyerahkan bantuan 1 ton beras, 2 zet sound system untuk Gereja dan Masjid, 1 paket Alkitab, bantuan progrm keluarga harapan (PKH), bantuan diakonia Rp.10 Juta dari Bank Sulut, serta bantuan dan stimulan bagi keluarga korban bencana dan kebakaran rumah. Bantuan tersebut diterima langsung oleh Bupati Toni Supit, juga akan memberikan bantuan bagi SMA yang ada di Kec, Tagulandang Utara dan Tagulandang Tengah. Sebelumnya Wagub telah meninjau SMK N 1 Tagulandang selatan sekaligus akan membantu seratus juta untuk pemasang paving blok halaman sekolah serta 1 unit WC untuk siswa.

    Hadir dalam Safari Natal tersebut sejumlah pejabat Pemprov, BKSAUA, FKUB Provinsi serta pejabat Pemkab Sitaro. (roker)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pada Pesan Natal Wagub Ajak Warga Sitaro Hindari Miras Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top