• Berita Terbaru

    December 15, 2014

    elnusanews/com , December 15, 2014

    Sondakh Himbau Warga Bitung Antisipasi Bencana Sejak Dini

    Wali Kota Bitung, Hanny Sondakh 
    BITUNG, Elnusanews-Berhubung cuaca ekstrim dan sering terjadinya gempa Bumi yang melanda Kota Bitung, beberapa hari terakhir membuat, Walikota Bitung Hanny Sondakh menjadi prihatin terhadap terganggunya sebagian aktivitas masyarakat Kota Bitung.

    Sondakh, menginstruksikan kepada Dinas Tata Ruang Kota Bitung agar segera melakukan pengecekan terhadap pohon-pohon yang berada di tepi jalan raya yang berpotensi akan tumbang, serta membersihkan ranting-ranting yang mengganggu instalasi listrik (tiang dan kabel listrik).

    “Ranting-ranting pohon yang sudah mengganggu kabel listrik agar dipangkas supaya tidak tumbang memutuskan jaringan listrik sehingga dapat menyebabkan terjadinya pemadaman listrik,"ujar Sondakh, kepada Elnusanews, Senin (15/12).

    Walikota juga menghimbau kepada Dinas Pekerjaan Umum dan Dinas Kebersihan Kota Bitung untuk mengecek drainase yang mengalami penyumbatan karena sampah dan pasir yang terbawa air hujan.

    "Kepada seluruh masyarakat yang tinggal di wilayah rawan bencana diharapkan perlu adanya antisipasi sejak dini, jika perlu mengungsi sementara di tempat-tempat yang aman,"himbaunya.

    Disamping itu, warga juga diminta turut berparisipasi dengan melakukan perhatian terhadap lingkungan agar terhindar dari bencana dengan selalu menjaga kebersihan serta menjaga kesehatan supaya terhindar dari berbagai penyakit,"tutur Sondakh. (REGO)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Sondakh Himbau Warga Bitung Antisipasi Bencana Sejak Dini Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top