• Berita Terbaru

    December 14, 2014

    elnusanews/com , December 14, 2014

    Empat Tahun Kepemimpinan CEP, Minsel Semakin Maju

    Bupati Kab. MINSEL, Christiany  Eugenia Paruntu 
    AMURANG, Elnusanews - Hari ini, Minggu 14 Desember Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Christiany Eugenia Paruntu (CEP) genap empat tahun memimpin Kabupaten Minsel. Tidak sedikit prestasi yang telah diukir Srikandi Minsel ini.

    Banyak hal yang bisa diangkat, baik tentang kemajuan pembangunan maupun harapan-harapan masyarakat. Empat tahun memimpin Minsel, CEP telah memberikan pengabdian maksimal dengan mengedepankan kepentingan masyarakat.

    Kabupaten Minsel banyak mengalami kemajuan diberbagai bidang pembangunan. Kemajuan dapat dijabarkan berdasarkan bidang prioritas pembangunan daerah antara lain bidang pendidikan, kesehatan, infrastruktur dan ekonomi.

    Program yang CEP jalankan ada dalam Visi Pemerintah Kabupaten Minsel yang tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2010-2015 yaitu  menjadikan Kabupaten Minsel yang berdaya saing, beriman, berkualitas, dan mandirI melalui percepatan dan ketepatan sasaran pembangunan di segala bidang, atau bisa juga disebut "Minsel Berdikari Cepat".

    Visi ini adalah perencanaan yang direpresentasikan dalam sejumlah sasaran pembangunan dan sasaran itu dicapai melalui program-program pembangunan dalam bentuk rencana kerja.

    Untuk mewujudkan rencana visi tersebut, maka di tetapkan Lima Misi Utama Panca Minsel Berdikari Cepat yang harus dilaksanakan yaitu; Terwujudnya masyarakat yang sungguh religius yaitu masyarakat yang teguh beriman kepada Tuhan Yang Maha Esa, dan berbudaya.

    Terpenuhinya kebutuhan akan sumberdaya manusia yang sehat, berkualitas dan professional, Tercapainya siknifikansi pertumbuhan ekonomi yang berkualitas melalui perkuatan daya tahan ekonomi dan peningkatan pelayanan dasar pembangunan perdesaan.

    Tercapainya kualitas birokrasi yang reformatif dan anti korupsi untuk mewujudkan suatu penyenggaraan pemerintahan yang clean government dan good governance, dan Terciptanya lingkungan hidup dan pariwisata yang berkualitas melalui pengelolaan sumberdaya alam dan lingkungan hidup secara berkelanjutan

    Sebagai orang nomor satu di Minsel, CEP dituntut memberikan yang terbaik buat Kabupaten Minsel yang baru akan berumur 12 tahun pada 27 Januari 2015. Hal itu telah dia buktikan lewat program yang dia jalankan. Lewat kepemimpinan CEP,  Kabupaten Minsel terus berkembang baik dalam bidang pembangunan, pendidikan, kesehatan dan perekonomian sesuai dengan Visi dan Misi Kabupaten Minsel. (jry)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Empat Tahun Kepemimpinan CEP, Minsel Semakin Maju Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top