• Berita Terbaru

    December 18, 2014

    elnusanews/com , December 18, 2014

    Ribuan Nelayan Kota Bitung Gelar Aksi Demo Damai

    Ribuan Nelayan Kota Bitung Gelar Aksi Demo Damai, Kamis (18/12) di Kantor Gubernur Sulut 
    BITUNG, ElnusaNews - Ribuan  nelayan yang terbagung dalam Forum Nelayan Bersatu Sulawesi Utara mengelar aksi demo damai di Kantor Gubernur Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Kamis (18/12).

    Demo terkait surat keputasan Menteri Perikanan Republik Indosesia No 57 tahun 2014 dan keputusan Menteri No 58 tahun 2014 yang berkaitan dengan larangan untuk trashipment alih muatan ikan dilaut bagi seluruh kapal-kapal perikanan.

    Kepala aksi Demo Rudy Walukouw mengatakan, aturan ini membuat nelayan sengsara karena kapal tangkap, kapal Angkut penumpang yang checkpoit di pelabuhan Perikanan Samudra Bitung.

    "Mana janji Jokowi, kami nelayan dibina bukan di binasakan, laut bukan lagi tempat mencari makan nelayan melainkan menjadi milik pengusaha, kami nelayan mau kerja untuk mencari makan, bukan mau mencuri, kami mendukung pemberantas illegal fising dan bukan pemberantas nelayan,"teriaknya Rudy Walukouw sambil mengunakan pengeras suara didampingi Decky Sompotan.

    Aksi demo damai ini diterima oleh perwakilan Pemprov Asisten 2 Setdaprov Sanny Parengkuan, didampingi Kasat Pol PP Roy Mewoh .

    " Kami Pemerintah Provinsi menyambut baik akan aksi demo damai seperti ini dan akan memperjuangkan aspirasi masyarakat nelayan apalagi kalau memperjuangkan hak hak nelayan," ujar Parengkuan . Aspirasi masyarakat nelayan nantinya akan kami bawah ke pemerintah pusat untuk di tindak lanjuti. ( roker/rego)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Ribuan Nelayan Kota Bitung Gelar Aksi Demo Damai Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top