• Berita Terbaru

    December 22, 2014

    elnusanews/com December 22, 2014

    First Lady Ajak mengenang semangat Kaum Perempuan

    Ny. Josephien Sondakh - Taroreh,  Inspektur Upacara Pada Peringatan Hari Ibu ke - 87 
    BITUNG,Elnusanews-Ketua TP-PKK Kota Bitung Ny. Josephien Sondakh-Teroreh selaku inpektur upacara pada peringatan Hari Ibu ke-87 yang digelar di Lapangan Upacara Pemkot Bitung, Senin 22/12.

    Dalam sambutan First Lady, menyampaikan bahwa peringatan Hari Ibu adalah untuk mengenang semangat dan perjuangan para perempuan dalam upaya perbaikan kualitas bangsa ini. Hal ini yang tercermin menjadi semangat kaum perempuan dari berbagai latar belakang untuk bersatu dan bekerja bersama, dalam persatuan perempuan Nusantara, peranan perempuan dalam perjuangan kemerdekaan, peranan perempuan dalam berbagai aspek pembangunan bangsa, perbaikan gizi dan kesehatan bagi ibu dan balita. pernikahan usia dini bagi perempuan, dan lain sebagainya.

    Sementra, Wakil Ketua TP-PKK Khouni Lomban-Rawung membacakan sejarah Singkat yaitu Secara resmi tanggal 22 Desember ditetapkan sebagai Hari Ibu adalah setelah Presiden Soekarno melalui melalui Dekrit Presiden No. 316 tahun 1959 menetapkan bahwa tanggal 22 Desember adalah Hari Ibu dan dirayakan secara nasional hingga saat ini.

    Peringatan hari ibu saat ini ditandai dengan pelepasan balon udara juga dilangsungkan penyerahan dana Pensiun dan surat pindah tugas bagi Anggota Korpri serta pemberian bantuan dan pengahargaan Satyalencana Karya Satya Bagi sejumlah PNS serta pemberian Piagam penghargaan Penanganan Kekerasan Dalam Rumah Tangga dan Traficking di Kota Bitung atas nama Feibe M Supit.

    Turut Hadir Wakil Walikota Bitung M.J Lomban didampingi Sekretaris Kota Bitung Drs, Edison Humiang bersama Isteri Telly Humiang Muhaling Pimpinan dan sejumlah anggota Dekot dan para Pimpinn FKPD juga Pimpinan SKPD para organisasi ibu-ibu dan undangan. (REGO)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: First Lady Ajak mengenang semangat Kaum Perempuan Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top