• Berita Terbaru

    December 30, 2014

    elnusanews/com December 30, 2014

    Fabian Kaloh Inpekstur Peringati HUT Ke-34 SATPAM


    Fabian Kaloh penyerahan piagam dan Tongkat Satpam
    BITUNG, Elnusanews-Assisten I Bagian Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Pemerintah Kota Bitung, Fabian Kaloh. SIP, MSI. menjadi Inpektur Upacara pada Peringatan Hari Ulang Tahun ke-34 Satuan Pengamanan (Satpam) yang digelar di halaman Mapolres Bitung, Selasa (30/12).
    Dalam upacara tersebut, Kaloh membawa amanat Kapolri mengatakan, bahwa kedepan tantangan tugas yang akan dihadapi Polri tidaklah mudah. Selain itu Pemerintah memiliki program prioritas pertama, berupaya menghadirkan kembali. Negara melindungi segenap bangsa dan memberikan rasa aman pada seluruh warga Negara.
    Sembari menambahakan, Sebagai subsistem pemerintahan, Polri mengemban tanggung jawab untuk mengawal program dan kebijakan pemerintah tersebut, melalui berbagai upaya kepolisian yang bersifat strategis. Namun demikian, disadari bahwa Polri tidak dapat bekerja sendiri.
    "Oleh karena itu, diperlukan dukungan dari seluruh elemen masyarakat, melalui kemitraan yang kokoh dan bersinergi, demi terpeliharanya situasi kamtibmas yang kondusif, sehingga masyarakat merasa aman dan nyaman dalam melakukan aktifitasnya sehari-hari, termasuk di lingkungan tempatnya bekerja."ucap Kaloh Tonaas BMI Kota Bitung yang terpilih pekan lalu.
    Pada konteks inilah, kehadiran Satuan pengamanan diharapkan mampu mendukung upaya pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat,
    "Wilayah terutama pada area tugasnya, yang meliputi aspek pengaman fisik, personel, informasi, serta pengamanan teknis lainnya. Guna mengoptimalkan pelaksanaan tugas Satpam dalam mengimplementasikan system manajemen pengamanan ditempatnya bekerja, tentunya diperlukan peningkatan kapasitas para personel, melalui penyempurnaan jenis serta mutu pelatihan yang diselenggarakan oleh Polri, maupun Badan Usaha Jasa Pengamanan yang telah memperoleh izin operasional dari Polri. Selain itu secara moral, integritas anggota Satpam juga perlu mendapatkan perhatian, melalui pembinaan dan pengawasan yang dilakukan oleh Polri bersama dengan Badan Usaha Jasa Pengamanan secara melekat dan terstruktur,"tutur Kaloh.
    Kegiatan ini pula dilangsungkan penyerahan piagan penghargaan dan penyerahan hasil Lomba PBB dan senam Tongkat kepada satpam.
    Upacara memperingati HUT ke-34 Satpam turut dihadiri oleh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kota Bitung, Kepala Lapas II B Kota Bitung, PSDKP Kota Bitung dan para undangan(REGO)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Fabian Kaloh Inpekstur Peringati HUT Ke-34 SATPAM Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top