• Berita Terbaru

    December 19, 2014

    elnusanews/com December 19, 2014

    Gubernur Hadiri Musrenbangnas 2014



    Gubernur Sarundajang Hadiri Musrenbangnas 2014
    JAKARTA,Elnusanews – Gubernur Sulawesi Utara DR. S H . Sarundajang menghadiri acara Musyawarah Rencana Pembangunan Nasional (Musrenbangnas) yang di gedung Bidakara Jakarta. Kamis (18/12) kemarin.
    Dalam Rangka menyusun rencana pembangunan jangka menengah nasional (RPJMN) 2015 -2019 yang bertemakan "Pembangunan Berkualitas Menuju Bangsa Berdaulat Mandiri dan Berkepribadian, acara tersebut di hadiri langsung oleh Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf Kalah serta para Gubernur, bupati dan walikota Seluruh Indonesia
    Dalam sambutannya, presiden menegaskan bahwa kebijakan publik yang benar dan tepat merupakan syarat utama kemajuan suatu kota, provinsi dan negara.

    "Intinya ada di bapak ibu semuanya, ujar Jokowi. Intinya adalah kebijakan publik yang benar dan tepat, kalau ada kebijakan publik yang benar dan tepat maka majulah suatu kota atau pun provinsi maupun negara. Oleh karena itu, Presiden berharap dengan penerapan kebijakan publik yang benar dan tepat maka sejumlah permasalahan yang membelit Indonesia dapat teratasi.

    Presiden pula menambahkan Indonesia memiliki kekuatan untuk mandiri hanya saja tidak didukung oleh kebijakan publik yang benar dan tepat. Kepala Negara kemudian memaparkan target pemerintahannya untuk mencapai swasembada beras dalam tiga tahun. Sektor selanjutnya adalah bidang energi dimana Jokowi menilai kebijakan publik yang tidak tepat adalah salah satu alasan mengapa Indonesia yang kaya gas alam dan batu bara kekurangan energi listrik.

    Ia mengatakan bahwa banyak investor mengantri namun terhambat masalah izin. Disebutkan bahwa di suatu provinsi izin dapat terhambat sampai enam tahun. "Target kita tahun ini 35 ribu megawatt," katanya dan pemerintah sedang berusaha mengatasi hal-hal yang menghambat jalannya investasi di berbagai sektor terutama di daerah.

    Di akhir sambutannya, Presiden juga menyampaikan perlunya mengembangkan sektor pariwisata mengingat potensi yang sangat besar. Ia mendorong daerah untuk juga melakukan promosi pariwisata untuk menarik wisatawan asing. (roker)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Gubernur Hadiri Musrenbangnas 2014 Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top