• Berita Terbaru

    December 13, 2014

    elnusanews/com , December 13, 2014

    BPK RI Gelar Media Workshop


    Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) Perwakilan Provinsi Sulawesi Utara  menggelar Forum Media Workshop, Jumat (12/12)
    SULUT,Elnusanews  - Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) Perwakilan Provinsi Sulawesi Utara  menggelar Forum Media Workshop yang diperuntukan bagi Awak Media Pemberitaan yang ada di Sulut, Tepatnya Gedung BPK RI Sulut manado, Jumat (12/12) kemarin , dibuka langsung oleh Kepala Perwakilan BPK RI Sulut Drs. Andi K. Lologau M.M Ak.CA.
    Lologau M.M Ak.CA dalam Forum Media Workshop saat membawakan Materi mengenai Implementasi Akuntansi Berbasis Akrual pada Penyusunan LKPD dan Implikasinya terhadap Opini BPK menjelaskan, saat ini memang Pemda rata-rata masih menggunakan Sistem Akuntansi Pemerintahan (SAP) Berbasis Kas (Cash Basic) yang sudah banyak ditinggalkan di Negara-negara maju, namun melalui PP No.71 Tahun 2010 dan UU No.17 Tahun 2003 bahwa di Tahun 2015 seluruh Pemerintah yang ada di daerah wajib menggunakan SAP Berbasis Akrual.
     
    '' para jasa Media bisa bersama kami mengawal Jalannya Pengelolaan Keuangan Pemerintahan, jika ada kesalahan kami akan segera bertindak dan media lansung menginformasikan ke Masyarakat agar ada Transparansi," ujar Andi. 

    "Tujuannya adalah agar supaya Laporan Keuangan Pemda selalu Utuh dan Melaporkan Informasi yang sebenarnya mengenai hak dan kewajiban Pengelola Keuangan Daerah sehingga BPK dapat memberikan Opini yang Wajar terhadap Prestasi Laporan Keuangan Pemda," jelas Andi dalam Materinya. (roker)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: BPK RI Gelar Media Workshop Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top