• Berita Terbaru

    December 13, 2014

    elnusanews/com , December 13, 2014

    SHS : Sualang Merupakan Sosok Pemimpin Yang Kaya Ide dan Gagasan

    Gubernur Sarundajang, Saat Melayat Ke Rumah Duka Mantan Wakil Gubernur, Freddy Sualang  
    SULUT,Elnusanews - Gubernur Sulut Dr Sinyo Sarry Sarundajang mengakui, alm Freddy H Sualang yang merupakan Wakil Gubernur Sulut Periode 2000-2005/ 2005-2010 merupakan sosok pemimpin yang kaya ide dan gagasan.  Hal itu dikatakan Gubernur saat menghadiri Ibadah Penghiburan di rumah Kel. Sualang Pangemanan di komplek RSUD Prof Dr RD Kandouw Malalayang Manado, Jumat (12/12) kemarin.
    Kel. Besar Sarundajang - Tambuwun Laoh, Saat Melayat Ke Rumah Duka 
    Saya berteman dengan alm sejak di DPRD Minahasa hingga alm menjadi Anggota DPRD Sulut, serta menjadi Wagub Sulut di era Gubernur Sulut Drs AJ Sondakh 2000-2005, selanjutnya dilanjutkan dengan saya periode kedua 2005-2010.  Ide-ide dan gagasan alm, banyak yang sudah saya lakukan dalam memajukan roda  pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan di  daerah ini. Selain itu sebagai teman dan sahabat, alm juga dikenal sangat rajin dan dikenal luas oleh masyarakat Sulut. Karena banyak politisi handal sulut yang lahir di bawah kepemimpinannya, serta banyak memberi bantuan kepada banyak orang, termasuk anak-anak saya yang kini sedang berkiprah jalur legislatif dan birokrat, ujar Sarundajang.

    Gubernur menyebutkan, sahabat saya ini memang telah lama menghadapi  pergumulan sakit dan saya yakin alm telah menyerahkan hidupnya kepada Tuhan. karena itu kepada Isteri Ibu Zus Sualang pangemanan serta anak-anak dan cucu yang ditinggalkan, kiranya mendapat kekuatan dan pertolongan dari Tuhan.  

    Mengakhiri sambutannya Sarundajang tak lupa menyampaikan terima kasih atas jasa dan pengabdian alm semasa hidup, baik saat bersama Gubernur alm Drs AJ Sondakh maupun bersama saya, katanya.

    Ibadah pengiburan tersebut di pimpin Pdt J Tilaar MTh dan turut dihadiri Isteri Gubernur Sulut Ny. Deetje Sarundajang Laoh Tambuwun, Anggota DPR-RI Vanda Sarundajang, Anggota DPRD Provinsi Eva Sarundajang, Pejabat dan mantan pejabat dilingkungan Pemprov Sulut. (roker)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: SHS : Sualang Merupakan Sosok Pemimpin Yang Kaya Ide dan Gagasan Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top