• Berita Terbaru

    December 26, 2014

    elnusanews/com , December 26, 2014

    Gubernur dan Wakil Gubernur Ibadah Natal Bersama Jemaat GMIM Eben Haezar



    Gubernur Sulawesi Utara DR. Sinyo Harry Sarundajang bersama Wakil Gubenur DR. Djouhari Kansil mengikuti ibadah Perayaan Natal 25 desember di GMIM Eben Haezar Bumi Beringin, Kamis (25/12)

    Gubernur Sulawesi Utara DR. Sinyo Harry Sarundajang bersama Wakil Gubenur DR. Djouhari Kansil dan Bersama Jajaran Pemprov Sulut, Saat Membawa Puji - Pujian
    SULUT,Elnusanews - Gubernur Sulawesi Utara DR. Sinyo Harry Sarundajang bersama Wakil Gubenur DR. Djouhari Kansil mengikuti ibadah Perayaan Natal 25 desember di GMIM Eben Haezar Bumi Beringin, Kamis (25/12).Ibadah dipimpin Ketua BPMJ Eben Haezar Bumber, Pdt Jimmy JL Suatan STh.


    Gubernur dalam pesan natal menyampaikan kepada jemaat Ebenhaezar yang tersebar di 14 kolom, bahwa perayaan natal di abad ke 20 ini sudah berbeda dibanding dengan perayaan di abad-abad sebelumnya, karena perayaan natal sekarang lebih menonjolkan kesenangan dan kenikmatan yang menjadi tujuan utama, dibanding dengan makna natal yang sesungguhnya yaitu kesederhanaan.
    Karena itu, Gubernur mengajak warga jemaat, untuk memaknai makna  natal  jangan hanya dijadikan seremonial, tapi harus dilaksanakan secara sedernana, sepereti diabad-abad sebelumnya yang betul-betul menonjolkan makna dari kelahiran Yesus kristus sebagaijurusa Selamat dunia yang disimbolkan dengan pohon den dari pohon cemarah, yang dihiasi dengan gemerlap lampu dan hiasan lainnya. Provinsi Sulut hingga kini masih tetap terjaga dalam suasana aman dan damai. Karena itu itu dalam suasana natal ini mari kita lakukan introspeksi diri, agar pembangunan dan pertumbuhan ekonomi kita terus maju dan berkembang.Tuhan masih memberikan rejeki dan berkat-berkat yang berlimpah kepada kita, karena itu marilah kita gunakan dan manfaatkan berkat dengan tidak melakukan tindakan berhura-hura, tapi sesuai dengan kehendak dari pada Tuhan.  

    Kesempatan itu Sarundajang juga mengungkapkan perasaan hatinya karena natal saat ini merupakan yang terakhir sebagai Gubernur Sulut. Karena pada Bulan September 2015 mendatang saya akan meletakkan jabatan saya untuk diberikan kepada penggantinya sebagai Gubernur Sulut yang baru, katanya, sembari mengakui selama sepuluh Tahun sebagai GubernurSulut di akuinya masih banyak yang belum dilakukan bagi rakyat bumi Nyiur Melambai. Untuk itu di pengujung pemerintahannya bersama Wagub Dr Djouhari Kansil MPd, Sarundajang minta masyarakat tetap menjaga kerukunan antar umat beragama yang sudah terbangun dengan baik selama ini. "Mari kita jaga Sulut untuk tetap menjadi laboratorium kerukunan beragama di Indonesia,ujar Sarundajang.

    Pada ibadah Natal tersebut, Gubernur ditemani istri tercinta Deetje Sarundajang - Laoh Tambuwun, anak-anak tercinta yakni Vanda Sarundajang bersama suami, Fabian Sarundajang bersama istri serta hadiri oleh para pejabat di lingkup Pemprov Sulut. (roker)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Gubernur dan Wakil Gubernur Ibadah Natal Bersama Jemaat GMIM Eben Haezar Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top