• Berita Terbaru

    December 29, 2014

    elnusanews/com , December 29, 2014

    2015, Sulut Kembangkan Posyandu Lansia

    Wakil Gubernur Sulut, DR Djouhari Kansil MPd
    SULUT,Elnusanews  - Meningkatkan jangkauan pelayanan kesehatan masyarakat lebih khusus pada yang berusia di atas 60 tahun, tahun 2015 Pemerintah Propinsi Sulawesi Utara akan mengembangkan pos pelayanan terpadu (posyandu) bagi lanjut usia (lansia). Hal ini disampaikan Wakil Gubernur Sulut, DR Djouhari Kansil MPd kepadaElnusanews senin (29/12).

    "Tahun depan akan dikembangkan posyandu khusus lansia,"ujar Kansil yang juga merupakan Ketua Komda Lansia Sulut. Lebih lanjut Kansil mengatakan bahwa semua itu di dasari oleh Undang-undang Kesehatan nomor 36 tahun 2009 yang menyebutkan upaya untuk meningkatkan dan memilihara kesehatan masyarakat termasuk lansia dilakukan berdasarkan prinsip non diskriminatif.

    Dalam undang-undang kesehatan tertulis bahwa dalam pelayanan kesehatan dilakukan prinsip non diskriminatif, dimana semua masyarakat termasuk lansia berhak mendapatkan pelayanan kesehatan,"tandasnya. Bahkan di dalam pelayanan publik, Kansil menegaskan harus disediakan layanan khusus, Jalur khusus lansia harus disiapkan baik di bank atau layanan public lainnya. (roker)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: 2015, Sulut Kembangkan Posyandu Lansia Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top