• Berita Terbaru

    December 18, 2014

    elnusanews/com , December 18, 2014

    YLKI Sulut : Warga di Himbau Waspada Kenaikan Ganda Bapok

    Ketua Harian YLKI Sulut, Torry Kojongian 
    SULUT,Elnusanews - Kenaikan harga BBM berimbas pada kenaikan harga berbagai jenis sembako, Apalagi menjelang natal namun Sebelum harga BBM naik, sejumlah bahan pokok sudah mengalami kenaikan duluan jadi ketika harga BBM sudah naik, para pedagang kembali menaikkan harga," hal ini di utarakan Ketua Harian YLKI Sulut, Torry Kojongian, Kamis (18/12) kepada elnusanews di Manado.

    Dikatakan Kojongian,  pemerintah di daerah juga harus mengambil langkah-langkah pengawasan dan jangan sampai kejadian seperti ini terus bertahan hingga merugikan kalangan konsumen masyarakat secara luas. Kenaikan harga BBM bersubsisi juga dipastikan akan memicu terjadinya inflasi sehingga menurunkan daya beli masyarakat, ungkapnya.

    Lanjut Dia, Kalau bisa  sebaiknya pemerintah melakukan operasi pasar sebagai antisipasi kenaikan sembako yang berlebihan. Karena kondisi itu saat ini telah dimanfaatkan oleh sebagian kalangan yang sangat merugikan masyarakat luas," tungkasnya.

    Kojongian menambahkan sebaiknya demikian ,karena harga BBM bersubsidi telah naik, pemerintah harus mengambil langkah-langkah antisipasi agar masyarakat tidak mengalami kegurian berlipat ganda seperti yang terjadi saat ini. "Harga sembako telah naik, termasuk cabai yang harganya sudah di atas batas kewajaran," katanya.

    Seharusnya, kenaikan harga BBM bersubsidi diawali dengan penataan ekonomi masyarakat, kemudian pengawasan ketat di berbagai sektor. "Saat ini yang terjadi justru, langkah-langkah antisipasi pemerintah kian lemah karena sudah mengumumkan kenaikkan harga BBM. Alhasil banyak pihak yang kemudian memanfaatkan situasi tersebut, salah satunya melakukan penimbunan yang akhirnya merugikan masyarakat luas," katanya. (roker)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: YLKI Sulut : Warga di Himbau Waspada Kenaikan Ganda Bapok Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top