• Berita Terbaru

    December 19, 2014

    elnusanews/com , December 19, 2014

    Dishut Minsel Gelar Pelatihan Penggunaan Sarana Prasarana HHBK Dan HHK

    Dinas Kehutanan (Dishut) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) mengelar pelatihan penggunaan sarana dan prasarana hasil hutan bukan kayu (HHBK) dan hasil hutan kayu (HHK)
    AMURANG, Elnusanews - Dinas Kehutanan (Dishut) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) mengelar pelatihan penggunaan sarana dan prasarana hasil hutan bukan kayu (HHBK) dan hasil hutan kayu (HHK). Pelatihan ini bertujuan untuk memberikan peningkatan kesejateraan bagi perekonomian masyarakat Minsel.
    Pelatihan ini diadakan di Aula Waleta kantor Bupati Jumat 19 Desember 2014 dan diikuti oleh peserta yang telah ditunjuk disetiap kecamatan. Peserta yang ikut adalah mereka yang ingin mengembangkan usaha dibidang kerajinan tangan.
    "Program ini memang salah satu agenda untuk pengembangan usaha. Kami fokus pada kerajinan tangan dengan memanfaatkan sisa kayu menjadi souvenir. Pelatihan ini merupakan salah satu bagian dari program Bupati dalam menciptakan lapangan pekerjaan," kata Kepala Dishut Minsel, Frans Tilaar kepada Elnusanews.
    Selama ini menurut Tilaar, banyak sisa hasil dari olahan kayu maupun kelapa yang belum dimanfaatkan, padahal lewat sisa hasil olahan ini bisa menciptakan barang yang dapat mendatangkan keuntungan.
    "Lewat pelatihan ini peserta mendapat modal untuk mengembangkan usaha. Hal ini memang bertujuan memberi kesempatan bagi mereka yang ingin memanfaatkan sisa kayu dan sisa olahan kelapa seperti batang kelapa dan batok kelapa menjadi hasil kerajinan tangan yang dapat mendatangkan income," tukasnya. (jry)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Dishut Minsel Gelar Pelatihan Penggunaan Sarana Prasarana HHBK Dan HHK Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top