• Berita Terbaru

    May 09, 2018

    elnusanews/com May 09, 2018

    ‘Jemput Bola’, Dukcapil Minahasa Turun Langsung Lakukan Perekaman e-KTP di Masyarakat

    MINAHASA, Elnusanews  – Demi memaksimalkan perekaman data Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP) di Kabupaten Minahasa, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Minahasa, ‘jemput bola’, dengan turun langsung ke tengah-tengah masyarakat.
    Kepala Disdukcapil Minahasa Drs Riviva Maringka MSi, kepada media Rabu (09/05) mengatakan, pihaknya telah menjadwalkan perekaman mobile per Kecamatan. Menurutnya, jadwal perekaman ini merupakan bagian dari kegiatan mobile Disdukcapil yang secara rutin dan simultan dilakukan sejak awal tahun 2017.
    “Tujuannya adalah, untuk merangkum semua penduduk Minahasa dalam database yang valid, disamping memiliki dokumen e-KTP yang bermanfaat untuk berbagai keperluan, termasuk sesuai ketentuan perundangan pada pelaksanaan Pilkada 2018, yang antara lain mensyaratkan wajib pilih sudah merekam e-KTP,” terang Maringka.
    “Harapan kami, perekaman mobile ini dapat dimanfaatkan masyarakat semaksimal mungkin, sehingga semua masyarakat wajib KTP dapat memiliki e-KTP. Disamping pelayananan ini, juga tetap dibuka pelayanan di Kantor Disdukcapil, dan untuk semua pelayanan baik Kantor maupun mobile dilayani secara gratis atau tidak dipungut biaya,” pungkasnya

    (jonly bamz)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: ‘Jemput Bola’, Dukcapil Minahasa Turun Langsung Lakukan Perekaman e-KTP di Masyarakat Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top