• Berita Terbaru

    June 03, 2018

    Elnusanews June 03, 2018

    Listrik Sering Padam Sehari Penuh, Tuuk Minta GM PLN Wilayah Suluttenggo Mundur


    BOLMONG,Elnusanews - Sering padamnya aliran listrik di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) membuat warga Bolmong Geram, apalagi pemadaman terjadi pada saat sebagian besar warga 'Tanah Totabuan' sedang melaksanakan ibadah puasa.

    Tak pelak hal tersebut ditanggapi serius oleh Anggota DPRD Sulut Dapil Bolmong Ir.Julius Jems Tuuk.

    Tuuk beranggapan, pemadaman ini diduga sengaja dilakukan pihak PT.PLN SULUTTENGGO dan PLN Cabang.

    "1 minggu 3 kali, masyarakat sudah mengeluh, khususnya dumoga. Parahnya lagi, listrik padam dari pagi hingga malam hari, dan itu terjadi hampir setiap hari." tutur Tuuk lewat via ponsel, Sabtu (2/6/2018) kemarin.

    Personil Komisi I ini dengan tegas meminta, agar General Manager PT.PLN SULUTTENGGO, Edison Sipahutar tidak diam dan menjelaskan siapa yang harus bertanggung jawab atas pemadaman listrik yang secara terus menerus terjadi.

    "Saya minta GM PLN harus jelaskan kenapa listrik sering padam, sebelum saya mengambil keputusan politik yang lebih keras terhadap GM," papar Tuuk. seraya menambahkan akan mengerahkan masyarakat Bolmong untuk unjukrasa bila terus terjadi.

    Lanjut, sering padamnya listrik mengakibatkan masyarakat mengalami kerugian material. 

    "Ganti rugi semua kerusakan alat elektronik karena listrik mati manyalah..mati manyalah (Dialek Manado)," kata Tuuk.

    Dirinya juga menuding diduga PLN SULUTTENGGO dan Cabang telah melakukan sabotase terhadap masyarakat Bolmong yang sedang menjalankan ibadah puasa.

    "Makanya GM harus menjelaskan, jangan lempar tanggung jawab. Jangan adalagi tanggung jawab karena pohon kelapa yang roboh, hujan, ini sudah alasan yang klasik," seru Tuuk.

    Adapun tanggung jawab yang dimaksud Anggota DPRD Sulut Dapil BMR ini, GM PLN SULUTTENGGO dan Kepala Cabang PLN Kotamobagu agar mundur dari jabatannya.

    "Gentelnya itu, segera mengundurkan diri. Tapi, jelaskan dulu kepada masyarakat. Kalau pasokan listriknya kurang kita masih bisa memahami, tapi ini kan lebih," tandas Legislator PDIP ini. (RaKa)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Listrik Sering Padam Sehari Penuh, Tuuk Minta GM PLN Wilayah Suluttenggo Mundur Rating: 5 Reviewed By: Elnusanews
    Scroll to Top