• Berita Terbaru

    August 07, 2018

    Elnusa News August 07, 2018

    888 Pelajar Di Tomohon Pecahkan Rekor Muri Merangkai Bunga Krisan Terbanyak

    TOMOHON, Elnusanews - Sebanyak 888 pelajar setingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menenga Pertama (SMP) di Kota Tomohon Selasa, 7/8/2018 bertempat di Sekolah Santa Clara memecahkan rekor muri merangkai bunga krisan terbanyak.

    Dr. Juliana Dolvin Karwur M. Kes M. Si selaku Ketua panitia pemecah Rekor muri dikesempatan tersebut mengatakan bahwa, pemecahan rekor ini diselenggarakan dalam rangka memeriahkan Ivent Tahunan Tomohon International Flower Festival (TIFF) yang saat ini masuk tahun ke delapan.

    “Mensukseskan ivent tahunana ini, sebanyak 888 pelajar setingkat SD dan SMP di Kota Tomohon dilibatkan mengikuti lomba merangkai bunga. Sekaligus kegiatan ini memcahkan rekor muri merangkai bunga terbanyak.”ujarnya

    Sementara ketua panitia TIFF Coretta Kapojos menjelaskan bahwa kegiatan merangakai bunga krisan terbanyak ini memperlihatakan kepada dunia bahwa memang benar-benar Kota Tomohon sebagai Kota Bunga.

    “Terima kasih kepada siswa-siswa pelajar yang telah mengambil bagian dalam lomba merangkai bunga sebanyak 12 ribu tangkai bunga.”tuturnya.

    Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak mengapresiasi pihak museum rekor muri, dimana telah memberikan nilai merangkai bunga terbanyak.

    “Kita harus optimis dimana Lewat bunga kita menyapa dunia. Bunga krisan menjadi bunga kebanggaan bagi masyarakat tomohon. Karena bunga yang nemiliki warna kning, putih ini tumbuh dan berkembang dengan baik di Tomohon serta tahan dengan hama apapun.” Ujarn Eman.

    Diakhir sambutanya, dirinya mengajak untuk bersyukur karena adik-adik pelajar ini akan memecahakan rekor merangkai bunga krisan terbanyak.

    Untuk rekor muri diberikan oleh Yusuf Ngadri selaku senior museum rekor indonesia (muri) kepada Pemkot Tomohon.

    “Ini tercatat dalam rekor MURI untuk  merangkai bunga dengan melibatkan peserta dan hasil terbanyak. Yakni 888 orang/pelajr.” kata Yusuf sebelum menyerahkan piagam MURI.

    Usai menyerahkan kepada media Yusuf juga mengatakan apresasi dengan kegitan merangkai bunga ini. Menurutnya hal ini merupakan bagian dari kontribus pelajar dalam rangka menyambut TIFF ke 8.

    Dirinya juga berujar kegiatan ini memang diikuti oleh 888 pelajar untuk merangkai bunga krisan, dan tomohon sukses memegang rekor terbanyak yang sebelumnya rekor tersebut di pegang oleh tabanan bali dengan jumlah 777 dan malang 666.

    Kedepan dirinya berharap anak-anak ini dapat merangkai bunga dengan baik.

    Selanjutnya Bunga yang telah dirangkai oleh Siswa-siswi diarak sampai ke Lokasi Panggung Utama Tomohon International Flower Festival 2018.

    Tampak juga hadir di kegiatan rekor muri ini Wakil Walikota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan, Perwakilan MURI Bapak Muhammad Hardy, Dandim 1302 Minahasa Letkol Infantri Nixon Purnama STh, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Manado Bapak Tri Candra Kartika, Kapolres Tomohon AKBP I Ketut Agus Kusmayadi SIK, GM Bandara Sam Ratulangi PT Angkasa Pura I Bapak Minggus Gandeguai, Sekretaris Daerah Kota Tomohon Ir Harold Lolowang MSc MTh, para siswa-siswi peserta dan guru undangan.




    ( Jonly bamz)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: 888 Pelajar Di Tomohon Pecahkan Rekor Muri Merangkai Bunga Krisan Terbanyak Rating: 5 Reviewed By: Elnusa News
    Scroll to Top