• Berita Terbaru

    September 15, 2018

    Elnusa News September 15, 2018

    DPRD Minsel Bahas 3 Agenda Dalam Rapat Paripurna

    MINSEL, Elnusanews- Bertempat di ruang ruang rapat, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD)  Kabupaten Minahasa Selatan melaksanakan sidang Paripurna dalam agenda Penutupan Masa Persidangan kedua dan pembukaan masa persidangan ketiga. Penyampaian hasil reses II masa persidangan kedua serta pembicaraan tingkat Kesatu terhadap Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Kabupaten Minahasa Selatan tentang perubahan anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun anggaran 2018.

    Rapat yang diawali dengan pembacaan surat masuk oleh Sekretaris Dewan Lucky Tampi, SH menyebutkan, DPC Partai Gerindra mengusulkan adanya Pergantian Antar Waktu (PAW) kepada salah satu anggotanya yakni Frangky Lelengboto, ST.

    Rapat kemudian dilanjutkan dengan pertanggung-Jawaban Hasil masa reses II.

    Dari hasil reses di Dapil I sampai 5 yang dibacakan oleh Jonly ombeng (Demokrat), Benny Merentek (Golkar), Toar Keintjem (Demokrat), Robby Sangkoy (Golkar) serta Friny Simbar (PAN) mengharapkan adanya perhatian Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan untuk memperhatikan keluhan masyarakat.

    Antara lain, ketersediaan kartu BPJS/KIS bagi masyarakat, perbaikan poskesdes serta alat kesehatan, penyaluran PKH, kekurangan guru, bantuan Tracktor, Peningkatan kesejahteraan perangkat desa/BPD.

    Selain itu pengembangan bukit doa Modoinding, perbaikan jalan, pembangunan TK, jembatan, pengaspalan jalan, saluran air, Sarana dan prasarana, pemasangan paving, pasokan listrik, pelebaran jalan, status lahan yang ditempati warga.

    Bupati Minahasa Selatan Cristiany Eugenia Paruntu SE yang diwakili Sekretaris Daerah Drs. Danny Rindengan, MSi menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan terus berupaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui program yang saat ini sementara dijalankan.

    Oleh karena itu perlu adanya dukungan dari pihak Legislatif serta masyarakat Minahasa Selatan untuk bersama-sama menopang dalam memajukan daerah ini. Sebab tanpa adanya dukungan program ini tidak akan jalan,kata Rindengan.

    Dengan dibahasnya Ranperda tentang perubahan anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) Tahun 2018, Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan akan berupaya memaksimalkan penggunaan anggaran demi kebutuhan dan kesejahteraan masyarakat, ungkapnya.

    Ketua DPRD Minahasa Selatan Jenny Johana Tumbuan SE, Wakil Ketua Rommy Pondaag SH serta Frangky Lelengboto ST, Sekdakab Drs Danny Rindengan, MSi Unsur Forkopimda, Asisten I Handrie Sondakh, Asisten III James Tombokan serta pejabat Eselon II turut hadir saat Paripurna yang berlangsung pada, Jumat 14 September 2018 siang tadi.

    (Rela)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: DPRD Minsel Bahas 3 Agenda Dalam Rapat Paripurna Rating: 5 Reviewed By: Elnusa News
    Scroll to Top