• Berita Terbaru

    January 04, 2019

    Elnusa News , January 04, 2019

    OD-SK Siap Benahi RSUD Bitung Menjadi RS Internasional

    SULUT,Elnusanews - Terhitung mulai sejak 1 Januari 2019, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bitung akan menjadi kewenangan Pemerintah Provinsi Sulut.

    Hal ini ditegaskan oleh Gubernur Sulut melalui Wakil Gubernur Steven Kandouw saat melakukan Rapat Perdana dengan jajaran RSUD Bitung, Jumat (4/1/2019) siang tadi.

    "Terhitung mulai 1 Januari 2019, RSUD Bitung kewenangannya dikelola oleh Pemerintah Provinsi Sulut," kata Wagub Steven Kandouw.

    Wagub Sulut mengatakan bahwa hal ini ada merupakan Road Map pak Gubernur Sulut untuk mengoptimalkan pelayannan Kesehatan bagi masyarakat Sulawesi Utara, lebih khusus yang ada di daerah kota Bitung.

    Selain itu kata Wagub Kandouw di bagian Selatan mudah-mudahan tahun ini diresmikan Rumah Sakit Kotamobagu yang mendapatkan hibah dari Pemprov Sulut sebanyak 50 Miliar.

    Dikatakan Wagub lagi, tahun ini mulai dibangun RS Pemerintah Provinsi yang akan di pusatkan di Manado, pembangunan seRS Umum dan Pembangunan RS Mata dengan berbandrol 400 Miliar.

    Kedepan kata Wakil Gubernur Sulut itu target Gubernur Sulut untuk RSUD Bitung menjadi RS International sebagai tuntutan Kota Bitung sebagai HubPort.

    Pada kesempatan itu pula Gubernur Sulut melalui Wagub Sulut tersebut memberikan bantuan 2 Buah Ambulance dan sejumlah alat kesehatan sebagai pemenuhan peralatan RSUD Bitung tersebut.

    (ROKER)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: OD-SK Siap Benahi RSUD Bitung Menjadi RS Internasional Rating: 5 Reviewed By: Elnusa News
    Scroll to Top