• Berita Terbaru

    January 04, 2019

    elnusanews/com , January 04, 2019

    Rolling Pejabat, Pontoh dan Paat Jabat Staf Ahli Walikota Tomohon

    TOMOHON, Elnusanews - Pemerintah Kota Tomohon melakukan roling/melantik pejabat pimpinan tinggi pratama, administrator dan pengawasan di lingkup Pemerintah Kota Tomohon.

    Pelantikan yang dilakukan oleh Wakil Wali Kota Tomohon Syerli Adelyn Sompotan (SAS) pada kamis 3/1/2019 bertempat di Aula Rumah Dinas Walikota Tomohon ini menjadikan Ir Vonny Pontoh sebagai Staf Ahli Walikota Bidang Administrasi dan SDM. Pontoh sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan Kota Tomohon digantikan oleh Steven Waworuntu SSTP.

    Selanjutnya posisi Theodorus Paat SIP yang dulunya sebagai Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), bergeser ke Staf Ahli Walikota Bidang Pemerintahan dan Kemasyarakatan. Dipelantikan ini Paat digantikan oleh Ronni Lumowa SSos MSi

    Selain Paat dan Pontoh, berikut sejumlah nama pejabat yang terkena roling jabatan di lingkup pemkot Tomohon ;

    Mariam Rau SH sebagai Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip, Hengky Supit SIP sebagai Kepala Dinas Perhubungan, Jusak Pandeirot SPd sebagai Kepada Dinas Komunikasi dan Informatika, Drs Ventje Karundeng sebagai Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Drs Gerardus Mogi sebagai Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah dan Pendapatan Daerah Kota Tomohon, Drs Daniel Pontonuwu sebagai Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia, dr Jerry Bororing sebagai Direktur RSUD Anugerah, Ronald Kalesaran SE sebagai Camat Tomohon Selatan, Syske Wongkar SPd sebagai Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika, Edvin Joseph SSTP MSi sebagai Camat Tomohon Tengah, Sjerly Bororing SP sebagai Kepala Bagian Pemerintahan dan Kerjasama, Ivonne Palit ST sebagai Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa, Harny Korompis SE sebagai Kepala Bagian Ekonomi dan Pembangunan, John Kapoh SS MSi sebagai Kepala Bagian Humas dan Protokol, Ir Fredly Parengkuan sebagai Kepala Bagian Perlengkapan, Christofel Rawung sebagai Sekretaris Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Mikro, Drs Zetley Pontoan sebagai Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Daerah, Royke Tangkawarouw ST MSi sebagai Inspektur Pembantu Wilayah III, Herling Pondaag SPd sebagai Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia, Djon Liuw SPi sebagai Sekretaris Badan Pengelola Keuangan Daerah dan Pendapatan Daerah, dr Simon Pati MARS sebagai Kepala Bidang Pelayanan Medis, Ever Lontaan SKep Ns sebagai Kepala Bidang Keperawatan, Wendy Sumolang SPsi sebagai Kepala Bidang Penunjang Medis, dr Novry Tuerah sebagai Kepala Bidang Tata Usaha


    Sementara Wakil Walikota SAS mewakili Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak mengatakan dilakukannya pelantikan ini sebagai implementasi dari upaya menata pemerintahan di Kota Tomohon.


    Tentunya, lanjutnya saudara-saudara yang baru saja dilantik telah melalui seleksi dan pertimbangan yang matang oleh Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan(BAPERJAKAT) Kota Tomohon baik dari segi kualitas, kepangkatan dan kelayakan.


    “Oleh karena itu ke depan diharapkan kepada saudara-saudara untuk menunjukan kinerja dan prestasi kerja yang maksimal.” Ujar SAS.


    Ditambahkannya Dalam melaksanakan tugas, tentunya saudara-saudara akan diperhatikan dengan berbagai kompleksitas permasalahan baik di bidang pemerintahan, pembangunan dan pembinaan kemasyarakatan.


    “Tapi saya yakin dengan kemampuan yang dimiliki oleh saudara-saudara, setiap permasalahan tersebut dapat dicarikan solusinya. “ pungkasnya semberi berharap tahun 2019 ini kita lebih meningkatkan kerja kita untuk meraih prestasi-prestasi dan mensejahterakan masyarakat dan memajukan Kota Tomohon.


    Tampak hadir Sekretaris Daerah Kota Tomohon Ir Harold Lolowang Msc MTh, perwakilan BAPERJAKAT Kota Tomohon DR Tommy Sumakul MH, Asisten Umum Ir Corry Caroles serta jajaran pemerintah Kota Tomohon.


    (Jonly bamz)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Rolling Pejabat, Pontoh dan Paat Jabat Staf Ahli Walikota Tomohon Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top