• Berita Terbaru

    August 06, 2019

    elnusanews/com , August 06, 2019

    Job Fair 2019, OD-SK Siapkan 2500 Lowongan Pekerjaan

    JOB FAIR 2019 Resmi Dibuka Oleh Asisten II Setdaprov Sulut Rudy Mokoginta.
    SULUT,Elnusanews - Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi menggelar pameran bursa Tenaga Kerja (job fair) 2019, untuk memfasilitasi pencari kerja dalam mencari jenis pekerjaan sesuai kemampuan.

    Pameran kesempatan kerja (JOB FAIR) 2019 ini resmi dibuka oleh Asisten II Setdaprov Sulut Rudy Mokoginta mewakili Gubernur Sulawesi Utara, Selasa (6/8/2019). Pelaksanaan Job Fair 2019 bertempat di pusat perbelanjaan kawasan ITC Manado.

    Dalam sambutannya mewakili Gubernur Sulut, Asisten II Rudy Mokoginta mengatakan dalam rangka mewujudkan program operasi daerah selesaikan kemiskinan (ODSK) menuju Sulut Hebat. Pemprov melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Daerah Sulut menggelar Job Fair 2019.

    "Kegiatan seperti Ini dalam upaya menekan angka pengangguran di daerah ini. Ini langka yang sangat strategis untuk mengentaskan kemiskinan demi terwujudnya Sulut Hebat yang bebas dari kemiskinan," ungkap Mokoginta.

    Untuk itu dirinya meminta kepada para pencari kerja (Pencaker) manfaatkan peluang ini.

    Mokoginta menegaskan kepada para perusahaan yang mengikuti ajang Job Fair, agar dalam perekrutan tenaga kerja harus sesuai formasi yang ada dan tenaga lokal yang harus diakomodir sesuai lowongan yang ada.

    Selain itu dirinya berharap kegiatan JOB FAIR saat ini tidak hanya dilaksanakan oleh pemerintah provinsi saja namun Kab Kota juga harus mebggelar kegiatan seperti ini.

    "Sehingga sinergitas bisa berjalan dengan baik sesuai harapan pak Gubernur dan Wakil Gubernur menurunkan angka kemiskinan dan pengangguran yang ada di wilayah bumi nyiur melambai Sulawesi Utara," tandas Mokoginta.

    Sementara itu Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Sulawesi Utara Erny Tumundo mengatakan Job Fair Ini bertujuan untuk membantu perusahaan mendapatkan tenaga kerja yang sesuai dengan kualifikasi yang dibutuhkan.

    Tumundo menyebutkan Job Fair ini juga untuk mencari tahu kualitas pencaker serta membantu mengurangi angka pengangguran di Sulut.

    Tumundo berharap agar para pencaker dapat memanfaatkan peluang dalam pameran bursa tenaga kerja ini secara maksimal.

    Ditambahkan Tumundo, Job fair atau bursa tenaga kerja ini dilaksanakan setiap tahun agar ada sinergitas sehingga angkatan kerja di Sulut dapat memperoleh pekerjaan sesuai dengan bidang pengetahuan dan ketrampilannya.

    Diketahui pada Job tersebut sudah 50 Perusahaan yang siap mengikuti Job Fair dengan total lowongan pekerjaan yang disediakan sebanyak 2500 lowongan. Pelaksanaan Job Fair akan berlangsung hari ini tanggal 6-7 Agustus 2019.

    Turut hadir, Kadisnakertrans Sulut, Erny Tumundo, Kadisnaker Kab/Kota, Jajaran Disnakertras Sulut dan para perusahaan serta pencari kerja (Pencaker).

    (ROKER)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Job Fair 2019, OD-SK Siapkan 2500 Lowongan Pekerjaan Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top