• Berita Terbaru

    August 05, 2019

    elnusanews/com August 05, 2019

    Wabup Robby Menghadiri Konsultasi Regional Pulau Sulawesi Dalam Penyusunan Awal RPJMN 2020-2024

    MINAHASA, Elnusanews - Wakil Bupati (Wabup) Minahasa, Robby Dondokambey, S.Si, MM, menghadiri konsultasi regional pulau Sulawesi dalam penyusunan rancangan awal Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2020-2024 se-Sulawesi. 

    Kegiatan yang dilaksanakan oleh Kementerian PPN/Bapenas ini berlangsung di Hotel Sintesa Peninsula Manado, Senin (5/8/2019). Adapun tujuannya untuk memberikan masukan subtantif dan terfokus pada setiap agenda pembangunan, sebagai bahan penyusunan Rancangan Awal RPJMN 2020-2024 dengan menyelaraskan target dalam 7 agenda pembangunan nasioanal dengan prioritas pembangunan daerah per pulau besar. “Konsultasi regional ini merupakan bagian dari rangkaian konsultasi publik yang bertujuan untuk menghimpun masukan dan menyamakan persepsi dari setiap segenap pelaku pembangunan khususnya elemen masyarakat didaerah yang diantaranya meliputi unsur pemerintahan daerah, perguruan tunggi akademis serta organisasi masyarakat sipil,”ujar Sekretaris Menteri PPN/BAPPENAS Dr Ir Gellwynn Daniel Hamzah Jusuf, MSc. 

    Sementara itu, Wakil Gubernur Sulawesi Utara Drs Steven Kandouw saat membuka kegiatan ini memberikan masalah kensenjangngan baik kesenjangan pertumbuhan ekonomi, kesenjangan kemiskinan, kesenjangan menciptakan lapangan pekerjaan yang belum merata, cara pandang kita tentang pembangunan infrastruktur antar kabupaten dan provinsi se-Sulawesi. 

    “Saya menyampaikan apresiasi kepada Kementerian PPN/BAPPENAS yang untuk kesekian kalinya, melaksanakan kegiatan ini di Sulawesi Utara,”terangnya. 

    Hadir dalam kegiatan ini gubernur, bupati dan walikota serta sekda propinsi, kepala bappeda propinsi kabupaten kota dan se regional propinsi dan perwakilan organisasi. 

    (Jonly bamz)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Wabup Robby Menghadiri Konsultasi Regional Pulau Sulawesi Dalam Penyusunan Awal RPJMN 2020-2024 Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top