• Berita Terbaru

    August 07, 2019

    elnusanews/com August 07, 2019

    Warga akui Desa Wori Tidak Ada Perubahan Pembangunan Dari Dandes

    MINUT, Elnusanews -- Pemerintah pusat telah mengucurkan anggaran Dana Desa (Dandes) agar desa tersebut bisa maju dan berkembangkan dalam segi pembangunan. Namun sayangnya, tidak semua desa termasuk di Minut yang berkembang dalam pembangunan sejak Dandes ini dikucurkan pada tahun 2015 lalu.
    Buktinya di Desa Wori Kecamatan Wori Kabupaten Minut. Sejak anggaran ini dikucurkan, desa tersebut hampir tidak terlihat nyata adanya pembangunan dari Dandes. Bahkan disinyalir, anggaran hingga miliaran rupiah itu hanya masuk ke kantong pemerintah desa.

     "Ada pembangunan yang jalan, tapi pelaksanaannya apakah sudah sesuai atau tidak sehingga menurut saya itu perlu audit tersendiri," ujar salah satu tokoh masyarakat Desa Wori, Hanafi Saleh kepada wartawan belum lama ini.

    Dirinya pun mencontohkan kantor Desa Wori. Sebab, sudah lama kantor pemerintahan desa tersebut tidak direnovasi atau dibuat baru.

    Padahal anggaran Dandes yang turun sangat besar setiap tahunnya hingga mencapai Rp1 miliar.

    "Kantor desa ini dibuat sudah lama dan tak pernah dibenahi. Pembangunannya waktu itu hanya dari dana masyarakat," katanya.

    Dirinya pun mengharapkan kiranya Desa Wori ini bisa berkembangkan karena merupakan ibukota Kecamatan Wori.

    Apalagi pemerintah pusat telah menetapkan Kecamatan Wori merupakan salah satu daerah yang masuk dalam Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata. (Tommy)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Warga akui Desa Wori Tidak Ada Perubahan Pembangunan Dari Dandes Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top