• Berita Terbaru

    August 10, 2021

    elnusanews/com August 10, 2021

    Bupati JG Berikan Arahan Sekaligus Semangati 34 Personil Paskribra Saat Pemusatan Latihan


    MINUT, Elnusanews-- Bupati Joune Ganda, SE memberikan semangat terhadap 34 siswa/siswi yang terpilih menjadi Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) yang akan bertugas pada upacara HUT Kemerdekaan yang dilaksanakan setiap tanggal 17 Agustus.

    Berdasarkan pantuan elnusanews.com, saat sedang latihan di lapangan kantor Pemkab Minut, Bupati Joune Ganda SE, menyempatkan waktu untuk memberikan arahan sebagai support terhadap Paskibra yang sedang menjalani pemusatan latihan.


    "Masa pandemi ini jangan sampai menjadi kendala buat adik-adik, tetap berlatih agar supaya tanggung jawab sebagai pasukan pengibar bendera pada 17 Agustus nanti bisa terlaksanakan dengan baik.

    Ingat ini kesempatan yang langka jadi banggakan diri dan orang tua kalian tetap fokus dalam menjalani latihan karena tidak semua siswa-siswi memiliki kesempatan yang sama seperti kalian," pesan Bupati JG saat memberikan arahan menyemangati Paskibra Kabupaten Minut.


    Sementara itu, Kadispora Maximillian Tapada menyatakan bahwa pasca rekrutmen Paskibra terhitung 1 Agustus 2021, 34 siswa-siswa yang terpilih plus intruktur dari TNI/Polri sudah di karantina.

    "Untuk personil pasukan pengibar bendera yang akan bertugas 17 Agustus nanti dan para instruktur sudah kita karantina, hal ini untuk menghindari jangan sampai ada yang terpapar Covid 19.

    Dan untuk untuk lokasi latihan Paskibraka ini dipusatkan di Kompi Yonif 712 Rider dan lapangan kantor Bupati," tukas Tapada.

    Selain itu, Tapada menambahkan bahwa untuk Paskibraka kabupaten Minut 2021 pihak Dispora akan mengikutkan mereka semacam pendidikan via Daring di Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP).

    "Jadi ketika nanti mereka menjadi purna Pasmibraka usai melaksanakan tugas, personil Paskibraka ini juga akan mendapatkan semacam sertifikat dari BPIP," tambah Tapada. (Tommy)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Bupati JG Berikan Arahan Sekaligus Semangati 34 Personil Paskribra Saat Pemusatan Latihan Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top