• Berita Terbaru

    August 09, 2021

    elnusanews/com August 09, 2021

    Dijadikan Lokasi Latma Garuda Shield, TNI AD dan US ARMY, Ini Yang Diungkapkan Herol Kaawoan


    DEPROV,Elnusanews -- Sulawesi Utara dijadikan sebagai salah satu lokasi Latihan Bersama (Latma) Garuda Shield antar TNI AD dan US Army. Terkait hal ini Wakil Ketua Komisi I DPRD Provinsi Sulut Herol Vresly Kaawoan  (HVK) memberikan apresiasi.

    Kepada wartawan, Senin (9/8/21) siang, HVK menilai, agenda tersebut merupakan awal pergerakan yang baik di tengah pandemi, apalagi dalam rangka memperingati HUT RI ke 76 tahun hal ini tentunya memberikan nilai positif.

    "Awal pergerakan yang baik di tengah pandemi," kata politisi Gerindra ini.

    Selain itu, ada tiga hal yang juga ditekankan oleh HVK antara lain, Pertama Semangat cinta tanah air artinya bahwa dengan pelaksanaan kegiatan latihan bersama prajurit TNI dan prajurit US Army tersebut Membakar Gelora semangat masyarakat untuk memperingati Hut RI ke 76

    "Ke dua Stabilitas keamanan dan ketentraman Artinya Bukan hanya dari sisi upaya pemerintah saja namun ada rasa kepercayaan yang besar dari masyarakat kepada pemerintah dalam rangka memberi kontribusi positif terhadap keamanan dan ketentraman," bebernya.

    "Ke tiga Kepercayaan, Artinya Sulut di pandang mempunyai karakteristik tersendiri atau ada penilaian khusus yang memenuhi standart keamanan Nasional untuk di jadikan lokasi latihan bersama (Latma) antara prajurit TNI Garuda Shield kodam X111 Merdeka dan US Army," tambahnya.

    Oleh sebab itu dikatakan HVK, sebagai masyarakat Sulut tentunya sangat berbangga dengan kegiatan yang berskala Internasional ini dan menyadari pula hal ini tak lepas dari campur tangan pimpinan daerah

    "Oleh karena itu perlu juga mengapresiasi serta memberi ucapan trimakasih kepada prmerintah daerah, Forkompinda, Lebih khusus Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE," tandasnya. (RaKa)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Dijadikan Lokasi Latma Garuda Shield, TNI AD dan US ARMY, Ini Yang Diungkapkan Herol Kaawoan Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top