• Berita Terbaru

    August 09, 2021

    elnusanews/com August 09, 2021

    Salurkan Bansos, Ini Pesan Maurits dan Hengky


    BITUNG, Elnusanews - Walikota kota dan Wakil WaliKota serta didampingi ketua TP  PKK kota Bitung secara resmi meyalurkan Bantuan Sosial non tunai terhadap warga terdampak Covid 19 .Sabtu (7/8/2021), belum lama ini.

    Kali ini walikota dan Wakil Walikota menyalurkan Bansos melalui tempat ibadah yaitu Masjid dan Gereja di kota Bitung, dengan bentuk bantuan 10 kg beras per Kepala Keluarga .

    Sementara mengawali penyaluran Bansos berlokasi di empat titik tempat ibadah yang didampingi langsung oleh Ketua TP PKK kota Bitung ,My Rita Mantiri Tangkudung, di Masjid Baiturrahman Wangurer Barat, GMIM Anugerah Girian Permainan, GBI Anggur Baru Girian Atas dan HKBP Girian .

    Dan kelanjutannya akan di susul dengan peyaluran di tempat kain yang ada di kota Bitung.

    Perlu di ketahui Bansos yang disalurkan Walikota beserta Wakil Walikota dan Ketua TP PKK kota Bitung kali ini diluar CBP atau penerima PKH dan BTS.

    "Dan Calon penerima Bansos  melalui Tempat Ibadah tersebut adalah, usulan dari para tokoh agama, kemudian diverifikasi Dinas Sosial Pemkot Bitung."kata Walikota.

    “Dengan itu kemungkinan kecil ada penerima yang dobel dapat bantuan, karena melewati tahap verifikasi. Apakah calon penerima Bansos terdaftar sebagai penerima PKH atau BST, itu dicek Dinas Sosial,”sambungnya.

    Walikota dan Wakil Walikota berharap, Bansos yang mulai disalurkan dapat membantu masyarakat Kota Bitung di tengah pandemi COVID-19.

    “Harapan kami, masyarakat pro aktif dalam melakukan pengawasan dengan melaporkan ke pemuka agama setempat, jika masih ada yang tak masuk dalam daftar penerima,”pesan Maurits. (*)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Salurkan Bansos, Ini Pesan Maurits dan Hengky Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top