• Berita Terbaru

    September 02, 2021

    elnusanews/com , September 02, 2021

    Caroll Senduk Dorong Pelatihan SDM Forum Anak Kelurahan se Kota Tomohon



    TOMOHON,Elnusanews - Pemerintah Kota Tomohon melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Daerah menggelar kegiatan Pelatihan Peningkatan Kualitas Anak SDM Perencana bagi Forum Anak Kelurahan se-Kota Tomohon, dirangkaikan dengan pemilihan pengurus Forum Anak Daerah Kota Tomohon Periode 2021-2023, yang dilaksanakan di Rumah Dinas Walikota, Kamis (2/9/2021).

    Walikota Tomohon Caroll J A Senduk SH dalam sambutannya menjelaskan peningkatan kualitas anak harus dijamin dari pelayanan kesehatan, pendidikan dan hak asuh yang selayaknya, dimana saat ini pemerintah pusat sampai ke daerah telah mengembangkan mediasi dan mensosialisasikan program yang terintegrasi dan berkelanjutan dengan mensinergikan sumber daya pemerintahan, masyarakat dan dunia usaha untuk menciptakan Kota Layak Anak yang lebih baik dan hal ini tertuang dalam UU Nomor 35 Tahun 2014 tentang perlindungan anak.

    "Selaku Pemerintah Kota Tomohon, berharap agar melalui kegiatan ini, anak- anak dapat dibentengi dari pengaruh negatif, perkelahian, penindasan, kekerasan seksual, maupun diskriminasi yang dapat mengikis moralitas anak.  Diharapkan juga setiap peserta dapat bekerja sama dengan lembaga maupun stakeholder lainnya untuk dapat berperan aktif serta menyadari kewajiban masing-masing demi peningkatan perlindungan terhadap anak sekarang dan dimasa yang akan datang. Apresiasi dan ucapan terima kasih kepada para narasumber dan panitia pelaksana serta Dinas terkait yang melaksanakan kegiatan pelatihan ini.
    Kepada para peserta, kiranya dapat mengikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya sehingga memberi manfaat besar bagi Kota Layak Anak," tutur Walikota Tomohon itu.

    Sebelumnya, Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Daerah Kota Tomohon dr John Lumopa menguraikan, tujuan kegiatan ini yakni terwujudnya SDM perencana bagi Forum Anak serta menjadi pelopor dan pelapor  dan dapat berpartisipasi secara aktif, terwujudnya anak Kota Tomohon yang tangguh dan hebat dalam
    tumbuh kembang anak dilingkungan yang layak dan merasakan nyaman disekitarnya dan ramah terhadap dirinya, serta
    proporsi kekerasan terhadap anak menurun dan anak-anak dapat mengembangkan bakat, minat dan potensinya secara maksimal.

    Narasumber dalam kegiatan ini, unsur Pemerintah Kota Tomohon, unsur pemerhati anak bersama unsur Forum Anak Daerah Kota Tomohon. Untuk peserta kegiatan, perwakilan Forum Anak dari 44 Kelurahan di Kota Tomohon.

    (ROKER)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Caroll Senduk Dorong Pelatihan SDM Forum Anak Kelurahan se Kota Tomohon Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top