• Berita Terbaru

    September 13, 2021

    elnusanews/com September 13, 2021

    HVK apresiasi Gubernur Sulut Olly Dondokambey Terima Penghargaan Abdi Bakti Tani 2021

     


    DEPROV,Elnusanews -- Wakil Ketua Komisi I DPRD Sulut Herol Vresly Kaawoan (HVK) mengapresiasi OD - SK di tengah pandemi wabah COVID-19 mendapatkan penghargaan Abdi Tani 2021 dari Kementerian Pertanian Republik Indonesia yang diserahkan langsung wakil presiden RI Ma'ruf Amin di istana negara.

    Hal ini disampaikan Kaawoan kepada wartawan, Senin (13/9/21) sore.

    Kaawoan yang juga merupakan Bendahara Pemuda Tani Indonesia Sulut ini juga memberikan apresiasi dan penghargaan tak terhingga juga kepada para petani dan pelaku usaha, dalam hal ini exportir yang mampu bertahan di tengah pandemi wabah covid 19 salah satu bukti diterimanya penghargaan ini berarti nilai produk kwalitas Export baik adanya.

    "Penghargaan Abdi Bakti Tani tahun 2021 untuk kategori provinsi dengan nilai Export Komoditas pertanian tertinggi tahun 2019 - 2020, tentunya yang baik harus dipertahankan dan ditingkatkan untuk tahun tahun berikutnya, dan semoga keberhasilan ini diikuti juga dengan kinerja perangkat daerah terkait Antara lain, yang membidangi Pertanian, memaksimalkan kwalitas produk hasil pertanian salah satunya melakukan penyuluhan pertanian. Yang membidangi Perdagangan, giat melakukan promosi dan pemasaran baik di lakukan secara online dan Offline. Yang membidangi perhubungan, mengawal dan mempermudah serta memberi akses ke pelaku usaha Exportir dalam penggunan fasilitas angkutan barang baik darat, laut dan udara," jelas Kaawoan.

    Ini artinya dikatakan Kaawoan, perangkat daerah terkait harus mengikuti langka cepat Pak Gubernur, jangan hanya menunggu perintah tapi diharapkan juga OPD terkait terus berinovasi, karena seperti pepatah mengatakan mempertahankan lebih sulit dari pada meraih.

    "Saya juga selaku ketua APAP sulut ( asosiasi pedagang antar pulau sulawesi utara) berharap agar hal ini pula menjadi perhatian besar oleh pemerintah daerah karna apa yang saya sampikan ini merupakan aspirasi dari seluruh anggota APAP sulut," tutupnya. (RaKa)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: HVK apresiasi Gubernur Sulut Olly Dondokambey Terima Penghargaan Abdi Bakti Tani 2021 Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top