• Berita Terbaru

    September 01, 2021

    elnusanews/com September 01, 2021

    Inggried Sondakh Serap Aspirasi Warga Saat Turun Reses di Dapil Minahasa-Tomohon

     


    DEPROV,Elnusanews -- Anggota DPRD Sulut daerah pemilihan Minahasa-Tomohon Inggried Sondakh menggelar kegiatan masa reses II tahun 2021 dibeberapa titik yang ada di Dapil yakni, Desa Kalasey 1 dan 2, Desa Tateli 1 dan 2, serta di Kelurahan Rurukan dan Rurukan 1.

    Adapun aspirasi yang berhasil diserap oleh politisi Partai Golkar ini selama pelaksanaan masa reses II Tahun 2021.



    Tanggal 26 Agustus 2021
    - Masyarakat Desa Kalasey 1, Pelaksanaan resesnya dilakukan dalam bentuk ll sesi, mengingat konstituen yang akan hadir kurang lebih 100 orang.

    -Masyarakat kalasey l, mengharapkan adanya lahan pekuburan yang baru, karena lahan pekuburan di Kelurahan kalasey 1 sudah penuh.

    - Masyarakat juga mengharapkan bantuan dan perhatian dari pemerintah, melihat akibat  dampak dari PPKM, menyebabkan matinya perekonomian masyarakat Kalasey 1

    -Masyarakat mengharapakan sikap pemerintah dalam penyelesaian tapal batas antara Kalasey 1 dan kalasey 2, yang sering menyebabkan permasalahan antar desa.



    Tanggal 27 Agustus 2021
    Desa Kalasey 2,
    - Masyarakat mengharapakan sikap pemerintah dalam penyelesaian tapal batas antara Kalasey 1 dan Kalasey 2, yang sering menyebabkan permasalahan antar kelurahan.

    - Masyarakat Desa  Kalasey 2 juga mengharapkan sikap pemerintah dalam menangani virus covid-19 yang sangat meresahkan dan merugikan perekonomian masyarakat.
    -Masyarakat meminta pemerintah memberikan bantuan bagi kelompok usaha tani dan nelayan.

    Tanggal 28 Agustus 2021
    Desa Tateli 2
    - Masyarakat Desa Tateli 2, Mengarapkan bantuan dari pemerintah dalam hal perikanan berupa peralatan, agar supaya bisa meningkatkan hasil ikan yang  produktif, dan dengan demikian bisa meningkatkan nilai jual ke produsen dan konsumen.

    - Masyarakat tateli 2 juga, mengharapkan sikap bahkan tindakan dari pemerintah mengenai keberadaan perusahaan tambang yang terletak di Desa tateli 2, yang selama ini menyebabkan polusi udara dan polusi air, yang mengakibatkan masalah kesehatan dan pencemaran udara bagi masyarakat Tateli. Pada hal hampir 2 periode permasalahan ini sudah sering di aspirasikan kepada wakil rakyat dan pemerintah.

    - Aparat setempat bersama masyarakat di Desa Tateli 2, sangat mengharapkan perhatian dan bantuan dari pemerintah khususnya kepada masyarakat kecil, yang merasakan dampak perekonomian dari PPKM akibat Pandemi Covid-19.

    - Aparat Desa bersama masyarakat sangat mengharapakan perhatian dan bantuan pemerintah untuk mengadakan Reboisasi dilokasi X galian C yang selama ini jika terjadi hujan deras  mengakibatkan terjadinya luapan air disungai tateli 2, sehingga terjadi banjir di daerah dipenduduk sekitarnya.

    - Aparat Desa Tateli 2 dan masyarakat memohon bantuan kepada Pemerintah untuk menyiapkan anggaran untuk Pembuatan jalur Irigasi  desa dan sungai berupa pembangunan fisik, agar bisa di alirkan ke lokasi pertanian.

    Tanggal 29 Agustus 2021
    Desa Tateli 1
    - Masyarakat Desa Tateli l, juga mengarapkan bantuan dari pemerintah dalam hal ini berupa peralatan untuk kelompok masyarakat nelayan, agar supaya bisa meningkatkan  hasil yang  produktif, dan dengan demikian bisa meningkatkan nilai jual ke produsen dan konsumen dan kesejahtraan masyarakat setempat.

    - Aparat setempat bersama masyarakat di Desa Tateli 1 sangat mengharapkan perhatian dan bantuan dari pemerintah khususnya kepada masyarakat kecil, yang merasakan dampak perekonomian dari PPKM akibat Pandemi Covid-19.

    - Para mahasiswa yang banyak tinggal di desa Tateli 1 yang sebagian adalah anak kost, meminta pemerintah untuk tetap melanjutkan bantuan biaya studi yang selama ini sudah diberikan pemerintah.

    Tanggal 30 Agustus 2021
    Kelurahan Rurukan
    - Masyarakat Kelurahan Rurukan memengharapkan bantuan dari Pemerintah dalam hal pemberian Pupuk bagi para petani di kelurahan rurukan.

    - Aparat dan masyarakat masih mengharapkan perhatian Pemerintah dalam hal penyelesaikan drainase dan trotoar di kedua badan jalan di kelurahan rurukan yang belum tuntas.

    - Aparat setempat bersama masyarakat di kelurahan rurukan, sangat mengharapkan perhatian dan bantuan dari pemerintah khususnya kepada masyarakat kecil, yang merasakan dampak perekonomian dari PPKM akibat Pandemi Covid-19.

    Tanggal 31 Agustus 2021
    Kelurahan Rurukan l
    - Aparat Pemerintah rurukan l dalam hal ini ibu Lurah, mengharapakan perhatian dan campur tangan dari pemerintah dalam hal memberikan Pelatihan pengembangan kepada pemuda Karang Taruna kelurahan rurukan l dalam hal pengembangan SDM Kepariwisatawan, mengingat kelurahan rurukan l dijuluki sabagai kampung Budaya dan memilki pesona alam yang banyak dijadikan objek wisata.

    -  Aparat dan masyarakat Rurukan l  mengapresiasi realisasi perbaikan jalan di wilayah Rurukan l, namun masih mengharapkagn perhatian dari pemerintah dalam hal penyelesaian drainase dan trotoar dikedua badan jalan kelurahan Rurukan l.

    Menanggapi keluhan dan aspirasi warga  tersebut, personil Komisi II DPRD Sulut ini mengatakan, aspirasi yang masuk akan dipilah mana yang menjadi kewenangan provinsi, dan mana yang menjadi kewenangan pemerintah kabupaten/kota.

    "Dimana aspirasi yang masuk yang menjadi kewenangan kab/kota saya akan teruskan ke pemerintah setempat," tandasnya.

    Pelaksanaan reses di dua titik tersebut dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan. (RaKa)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Inggried Sondakh Serap Aspirasi Warga Saat Turun Reses di Dapil Minahasa-Tomohon Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top