• Berita Terbaru

    September 13, 2021

    elnusanews/com September 13, 2021

    Maindoka Gantikan Pelealu Pnj Kumtua Lelema


    MINSEL, Elnusanews- Berlangsung di balai pertemuan umum pada Senin, 13 September 2021, penyerahan surat keputusan (SK) penjabat hukum tua desa Lelema disaksikan Pemerintah Kecamatan Tumpaan, BPD serta perangkat desa.

    Adapun penjabat hukum tua yang baru, Allan Maindoka menggantikan posisi Vonny Pelealu yang telah mengahiri masa tugas (purnabakti).

    Dalam kesempatannya, Vonny Pelealu menyampaikan ucapan terimakasih atas kepercayaan Bupati Franky Wongkar, SH bersama Petra Rembang, M. Th kurang lebih enam bulan mempercayakan dirinya memimpin desa Lelema. Dukungan dari semua pihak yang telah membantu/memberikan suport selama menjabat hukumtua.

    Ia pun memohon maaf kepada  perangkat desa, BPD, LPM bahkan seluruh masyarakat jika ada salah tutur kata ataupun perbuatan/tindakan yang telah menyakiti hati. Sekali lagi mohon di maafkan, ucap Pelealu. 

    Sembari berpesan kepada kumtua yang baru untuk dapat melanjutkan program program kelanjutan pembangunan di desa yang belum sempat di laksanakan (Skala prioritas/RKP-des) demi kemajuan desa Lelema tercinta, harap Pelealu.

    Sehubungan dengan tugas yang baru, Allan Maindoka menyampaikan terimakasih atas kepercayaan Bupati Frangky Wongkar, SH bersama Wakil Bupati Petra Rembang, M. Th yang sudah mempercayakan dirinya sebagai Pnj Kumtua Lelema.

    Dirinya berjanji akan selalu mendukung program pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan khususnya sesuai dengan Visi Minahasa Selatan Maju, Berkepribadian dan Sejahtera, pungkasnya.

    Adapun tugas dan kewajiban Kepala Desa terdapat dalam pasal 101, UU No. 22/1999, yaitu Memimpin penyelenggaraan Pemerintah Desa, Membina kehidupan masyarakat Desa, Membina perekonomian Desa, Memelihara ketenteraman dan ketertiban masyarakat Desa, Mendamaikan perselisihan masyarakat Desa dan Mewakili desanya di dalam dan luar.

    Pula mempersiapkan/mensukseskan pemilihan hukumtua tua devinitif sampai pada pelantikan.


    (Rela)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Maindoka Gantikan Pelealu Pnj Kumtua Lelema Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top