• Berita Terbaru

    August 09, 2022

    elnusanews/com , August 09, 2022

    Gubernur Olly Sambut Gembira dan Selamat Bekerja bagi Lulusan IPDN XXIX



    SULUT,Elnusanews - Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey menyerahkan Nota Dinas Orientasi Tugas CPNS Lulusan IPDN XXIX, Selasa (9/8) di Ruang CJ Rantung Kantor Gubernur.


    Selama satu tahun, 63 lulusan IPDN ini, 58 di antaranya mendapat penugasan sementara di lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut. Dua lulusan di Kemendagri, serta tiga afirmasi di Pemprov Kalimantan Barat, Maluku dan Maluku Utara.


    Yang lebih membanggakan, dari sejumlah lulusan IPDN XXIX, terdapat satu lulusan penerima Kartika Abdi Praja. Lulusan terbaik tahun 2022 atas nama Nadia Eunike Sasananaung.


    Pada kesempatan itu, Gubernur Olly menyambut gembira dan mengucapkan selamat bekerja bagi lulusan IPDN XXIX.


    Orang nomor satu di Sulut ini pun mengingatkan bahwa orientasi merupakan masa belajar.


    "Ini orientasi. Jadi masa belajar. Jangan merasa tamat IPDN, sekarang sudah selesai. Hati-hati bekerja. Belajar baik-baik. Supaya harapan orang tua dan saudara bisa berjalan dengam baik," ujarnya.


    Olly bersyukur di saat zamannya menjadi gubernur, kuota Sulut untuk IPDN terus bertambah. Karena, lanjutnya, Pemprov Sulut juga perlu tenaga muda. 


    "Pesan saya juga bagi saudara-saudari untuk jelihat ke bawah. Jangan lihat jabatan kepala dinas. Lihat berapa lama dia kerja baru menjadi kepala dinas. Jangan saat orientasi sudah mau jadi kadis. Ada proses," tuturnya.


    Gubernur mengatakan PNS merupakan suatu pilihan. "PNS itu pilihan. Jangan bermimpi jadi pengusaha. PNS mengabdi kepada masyarakat. Saudara dididik jadi PNS. Tugas PNS melayani masyarakat," ungkapnya.


    Menurut gubernur, kerja dan pelayanan kalau dilaksanakan dengan baik, pasti semua harapan bisa tercapai. 


    "Saya juga jadi gubernur bukan serta merta langsung gubernur. Ada prosesnya. Ada pertaruhan dalam merebut sesuatu," bebernya.


    Gubernur juga menekankan terkait ketatnya persaingan. Meski begitu harus ada kerja sama.


    "Persaingan tambah ketat.  Kalau kalian bekerja dengan benar dan berprestasi pasti sampai pada yang diimpikan. Selamat bekerja, rajin berdoa dan kerja tim. Tidak ada orang pintar sendiri. Kalau bekerja bersama, hasil besar," tandasnya.


    Turut hadir, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Clay Dondokambey, pejabat eselon dua, serta pejabat administrator Pemprov Sulut. 


    (roker/*)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Gubernur Olly Sambut Gembira dan Selamat Bekerja bagi Lulusan IPDN XXIX Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top