• Berita Terbaru

    August 04, 2022

    elnusanews/com , August 04, 2022

    Hadirkan Alkes Canggih dari Korsel di RS ODSK, Bukti Komitmen Olly Dondokambey Majukan Sektor Kesehatan di Sulut



    SULUT,Elnusanews - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Provinsi Sulawesi Utara ODSK dalam waktu dekat ini akan kedatangan dua alat kesehatan (Alkes) berteknologi canggih Telemedicine yang menggunakan konsep metaverse. 

    Alat yang didatangkan dari Korea Selatan (Korsel) ini nantinya akan diuji coba pada bulan September mendatang di RSUD ODSK Manaro dan Puskesmas Kolongan Minahasa Utara.

    "Ini bukti komitmen dari Pak Gubernur Olly Dondokambey dan Pak Wagub Steven Kandouw dalam memajukan sektor kesehatan di Sulawesi Utara,"ujar Direktur RSUD ODSK de Enriko Rawung, MARS, Kamis (04/08/2022).

    Enriko kemudian menjelaskan keunggulan dari alat canggih Telemedicine. Dimana kata dia, dengan alat ini dokter bisa mendeteksi penyakit pasien meski pelayanannya jauh.

    "Jadi, dengan konsep metaverse akan mewujudkan harapan ikut terkait disparitas keseharan di Sulut. Tahap awal, kita fokus daerah terpencil seperti di Miangas, Marore. Kan di sana kesulitan dokter. Ya, terbatas masalah geografis,"ucapnya.

    Dikatakannya, meski program ini tidak dibiayai lewat APBD dan disupport oleh RE Universitas Nasional Pusan, namum bilah konsep itu berhasil maka akan diimplementasikan ke semua RS di Sulut. 

    "Program ini sebagai tindak lanjut atas perjuangan Pak Gubernur Olly Dondokambey saat bertemu dengan pakar antiaging di Seoul Korsel, Yung Soon Moon pada bulan Mei 2022 lalu. Dan kunjungan balasan minggu lalu, kemudian dilanjutkan kunjungan Pusan Universitas Hospital ke sini untuk uji coba teknologi baru ini,"pungkasnya.

    (roker/*)


    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Hadirkan Alkes Canggih dari Korsel di RS ODSK, Bukti Komitmen Olly Dondokambey Majukan Sektor Kesehatan di Sulut Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top