• Berita Terbaru

    August 06, 2022

    elnusanews/com , August 06, 2022

    HAN 2022 di Sulut Sukses Digelar, Wagub SK: Kepercayaan Diri Anak Sangat Penting untuk Mencapai Hidup Bahagia dan Sukses



    SULUT,Elnusanews - Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Steven Kandouw memberikan apresiasi kepada kabupaten/kota yang memenuhi hak-hak anak di Bumi Nyiur Melambai.

    "Tugas kita bersama sesuai perintah Undang-undang, ciptakan, berikan fasilitas kepada anak-anak kita. Baik mental, spritual maupun sarana dan prasarana," tutur Wagub Kandouw saat memberikan sambutan pada peringatan Hari Anak Nasional (HAN) tahun 2022 tingkat provinsi yang digelar di Rumah Alam Kota Manado, Sabtu (6/8/2022).

    Di kesempatan itu, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut memberikan penghargaan kepada sejumlah kabupaten/kota serta instansi terkait, yang dinilai dengan lima cluster. 

    "Salut kepada dinas yang hari ini dapat penghargaan, terutama identitas anak. Dulu hanya orang dewasa usia 17 tahun ke atas, sekarang anak-anak kita," ujarnya. 

    "Program pemerintah pusat harus cepat direspon terutama dinas capil. Ada tiga kabupaten/kota terima penghargaan. Salut!" sambungnya. 

    Orang nomor dua di Sulut ini juga mengapresiasi daerah yang melakukan fasilitasi infrastruktur terkait penbuatan posko atau satgas untuk merespons keluhan terhadap anak dan perempuan. 

    "Intinya melalui hari anak ini mari torang semua harus memberikan, ciptakan rasa percaya diri kepada anak-anak. Hilangkan rasa takut, minder tapi harus berikan rasa percaya diri untuk hidup bertumbuh dan menggapai masa depan yang menjadi hak mereka," tuturnya. 

    "Atas nama Pak Gubernur Olly Dondokambey, pemerintah provinsi, saya menyatakan selamat merayakan hari anak nasional. Anak-anak ini harus tetap hebat, jaya hari ini dan selama-lamanya," pungkasnya. 

    Pada kegiatan itu, Wagub Kandouw ikut berinteraksi dengan anak-anak. Tanya jawab pun disodorkan dengan diikuti pemberian hadiah. Usai acara, anak-anak bebas bermain dengan sejumlah wahana yang ada di Rumah Alam.

    "November mendatang rayakan Hari Anak Internasional, Indonesia menunjuk Sulawesi Utara sebagai tuna rumah. (Jadi) hari ini acara pemanasan. Nanti acara besar November," tutur wagub.

    Hadir dalam kegiatan ini, di antaranya Sekretaris TP-PKK Sulut yang juga selaku Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Daerah Sulut dr Kartika Devi Kandouw-Tanos, Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi Praseni Hadi, pejabat eselon II Pemprov Sulut, Forum Anak dan anak-anak perwakilan kabupaten/kota di Sulut.


    (ROKER)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: HAN 2022 di Sulut Sukses Digelar, Wagub SK: Kepercayaan Diri Anak Sangat Penting untuk Mencapai Hidup Bahagia dan Sukses Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top