• Berita Terbaru

    August 08, 2022

    elnusanews/com August 08, 2022

    MM Hadiri Pembukaan Tomohon International Flower Festival 2022


    BITUNG, Elnusanews - Walikota Bitung, Ir Maurits Mantiri, Mm menghadiri pembukaan Tomohon International Flower Festival (TIFF) 2022 ke-10 di depan Menara Alfa Omega Kota Tomohon, Senin (8/8/2022). 

    Acara tersebut dibuka langsung oleh Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE, dengan memukul Tetengkoren, kegiatan TIFF akan berlangsung hingga 14 Agustus 2022 kedepan.

    Kota Bitung turut dalam Tournament of Flowers atau Parade Kendaraan Hias  bersama empat Kabupaten Kota lain dari Sulawesi Utara (Tomohon, Sangihe, Minahasa, dan Manado) dan ketujuh belas peserta lainnya, yang di antaranya Belanda, Singapore, korea selatan, jepang, Pasadena.

    Saat kendaraan hias Kota Bitung melintas Walikota Bitung mendapat sambutan meriah dari seluruh penonton dan undangan yang hadir. 

    Kendaraan hias Kota Bitung turut memperkenalkan Kota Bitung sebagai Kota Digital dan terpilihnya Kota Bitung menjadi perwakilan Indonesia dalam UCCN bidang gastronomy yang dikenal lewat hasil lautnya. 

    "TIFF tahun 2022 ini 'luar biasa'. Ternyata lebih berkembang dari apa yang sebelumnya, karena itulah kemudian tetap dipertanankan. Tentu apa yang ditampilkan penuh keanekaragaman dan semakin berkembang,"tutur Maurits.

    Sembari dirinya menyebutkan, setiap kab/kota kita kan sudah satu keluarga sulawesi utara (Sulut). "Jadi, wajib hukumnya kita untuk mengsuport. Ini merupakan bentuk sinergitas kita membangun Sulawesi Utara (Sulut) secara bersama-sama mewujudkan Sulut semakin hebat,"pungkasnya.

    Perlu diketahui, acara tersebut hadir dari  Konsulat Jenderal Boznia dan Herzegovina, Jepang dan Filipina, Pimpinan daerah Kabupaten/Kota, unsur Forkopimda Propinsi Sulawesi Utara, anggota DPR RI, DPD RI, DPRD Propinsi, Ketua - Ketua TP PKK Kabupaten / Kota, Pimpinan BUMN dan BUMD,  Perbankan, dll yang mengisi panggung tamu VIP opening ceremony hari ini, menyaksikan berbagai penampilan dari siswa siswi sekolah tingkat SD dan SMP saat pembukaan TIFF 2022. 

    Kegiatan Tomohon International Flower Festival 2022 terdiri dari berbagai kegiatan seperti : Tournament of Flowers, Flower Fashion Carnaval, Tourism Trade Investment and Floriculture Expo. (*)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: MM Hadiri Pembukaan Tomohon International Flower Festival 2022 Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top