• Berita Terbaru

    August 01, 2022

    elnusanews/com , August 01, 2022

    Siapkan SDM Unggul, ODSK Gelar Pemetaan Potensi dan Kompetensi 400-an Calon Kepsek

     


    SULUT,Elnusanews - Senin (1/08/2022) hari ini, pemerintahan Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw (ODSK) melaksanakan kegiatan Pemetaan Potensi dan Kompetensi bagi 400-an (empat ratusan) ASN Calon Kepala Sekolah, Pengawas dan Guru Potensial SMA/SMK/SLB se-Provinsi Sulawesi Utara.

    Menurut Kaban BKD Sulut Clay Dondokambey, pelaksanaannya bertempat di Aula Mapalus Kantor Gubernur. Dijadwalkan kegiatan ini dibuka Gubernur Sulawesi Utara yang diwakili Pj. Sekretaris Provinsi, DR. Praseno Hadi, Ak, MM.


    Kata Kaban Clay, program ODSK ini, merupakan bentuk komitmen sekaligus kepedulian Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara dalam hal ini Gubernur Sulawesi Utara di dunia pendidikan.

    “SDM yang maju dan berkualitas dimulai dari anak anak SMA/SMK/SLB. Kita akan memiliki SDM yang unggul jika kepala sekolahnya memiliki kesamaan visi dan misi dg pemerintah daerah,” kata Clay.

    Lanjutnya, oleh karena itulah kegiatan ini dilaksanakan untuk mencari dan menggali bakat, potensi dan kompetensi yg dimiliki oleh setiap calon sehingga siapapun yang nantinya akan dipercayakan dalam jabatan ini akan memenuhi kualifikasi yang diinginkan oleh pemerintah & masyarakat.


    “Jika hanya mengandalkan latar belakang pendidikan tapi tidak dibarengi dengan integritas dan profesionalitas maka laju pendidikan di Sulawesi Utara akan berjalan timpang,” tegas mantan Kepala Biro Umum ini.

    Peran Kepala Sekolah dan Pengawas adalah sebagai center of education pemerintah di dalam masyarakat. Bagaimana kita dapat mendidik anak anak kita, jika Kepala Sekolah sampai guru-gurunya tidak memiliki sense of belonging terhadap kemajuan dunia pendidikan. Jangan melulu berpikir bagaimana mendapatkan bantuan DAK dan dana BOS namun kualitas pendidikan anak didik yg notabene menjadi tanggung jawab utama justru terabaikan.


    Kegiatan ini akan dilaksanakan menggunakan 2 mekanisme, yaitu psikotes oleh HIMPSI SULUT dan wawancara oleh tim seleksi yang ditunjuk oleh Gubernur yg terdiri atas beberapa Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (Kepala Perangkat Daerah) dan Widyaiswara di Lingkungan BPSDMD Prov Sulut.

    (roker/*)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Siapkan SDM Unggul, ODSK Gelar Pemetaan Potensi dan Kompetensi 400-an Calon Kepsek Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top