• Berita Terbaru

    August 10, 2022

    elnusanews/com , August 10, 2022

    Walikota Caroll: Budaya Tari Kabasaran Wajib Dilestarikan



    TOMOHON,Elnusanews - Walikota Tomohon Caroll Senduk menegaskan bahwa budaya tarian kabasaran asal tanah minahasa wajib kita lestarikan.


    Penegasan orang nomor satu (1) Kota Tomohon tersebut, saat dirinya memberikan arahan pada Festival Seni Budaya, 'Lomba Tarian Kabasaran' tingkat Kelurahan se Kota Tomohon, Rabu (10/8/2022) bertempat di GOR Babe Palar Kota Tomohon.


    "Kegiatan seperti ini harus terus dilestarikan, agar kedepan Kota Tomohon semakin hebat dan maju disektor kebudayaan," tegas Walikota Caroll Senduk didampingi Ketua TP-PKK Tomohon Jeand'Arc Senduk Karundeng.


    Ia berharap dengan adanya  lomba kabasaran ini generasi muda diajak untuk peduli terhadap keberagaman dan pelestarian budaya.


    "Jika budaya kita tak diilestarikan, maka akan punah terkikis oleh perkembangan zaman," tuturnya.


    Sembari dirinya mengapresiasi dan menyampaikan banyak terimakasih kepada kelurahan-kelurahan yang ikut berpatisipasi dalam lomba kabasaran serta mengsukseskan pelaksanaan TIFF tahun 2022.


    Perlu diketahui, ada sebanyak 21 kelurahan se Kota Tomohon yang ikut berpartisipasi dalam perlombaan tari kabasaran dalam rangkaian TIFF tahun 2022 ini.


    (ROKER)





    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Walikota Caroll: Budaya Tari Kabasaran Wajib Dilestarikan Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top