• Berita Terbaru

    October 03, 2022

    elnusanews/com , October 03, 2022

    GNPIP Sulawesi, Maluku dan Papua, Gubernur Olly: Budaya Mapalus Menjadi Kunci Pengendalian Inflasi



    SULUT,Elnusanews - Apresiasi Gubernur Olly Dondokambey untuk Gerakan Nasional Pengendalian Inflasi Pangan (GNPIP) Sulawesi, Maluku dan Papua digelar langsung oleh Bank Indonesia (BI), Senin (03/10/22) Hotel Pinansula Manado.


    Hal ini disampaikan Gubernur Olly, GNPIP wilayah Sulawesi Maluku dan Papua di Kota Manado ini menjadi sesuatu yang baik sehingga kita sangat berterima kasih karena dampaknya juga dan banyak juga orang yang datang ke Sulawesi Utara sehingga ekonomi juga berkembang dengan baik.

    “Perlu kita pahami betul wilayah timur ini memang perlu dibantu secara khusus dalam rangka menjaga inflasi yang ada di wilayah timur Indonesia ini karena terkendala dengan transportasi dan akomodasi yang ada selama ini tapi puji syukur karena pak presiden dalam rangka membangun Indonesia dari Sabang sampai Merauke sudah mulai dari timur ke barat kalau dulu selalu Sabang sampai Merauke sekarang udah dari timur ke barat udah mengikuti alam matahari terbit dari timur ke barat jadi pembangunan pasti akan berjalan dengan baik, “tegas Gubernur Olly.


    Lanjut Gubernur Olly, mencermati peningkatan risiko inflasi yang terjadi di semua daerah, apalagi kalau kita nonton berita di dunia inflasi sudah melebihi 10% di Indonesia rata-rata namun Sulut lebih bersyukur belum sampai 4% inflasi nya semua ini tidak lepas dari sinergitas pemerintah Provinsi kabupaten kota yang selama ini bersama-sama bergotong-royong istilah di Sulawesi Utara itu mapalus.

    “Jadi mapalus itu bersama-sama tentunya ini dukungan dari forum pimpinan aparat TNI-Polri keamanan bisa berjalan dengan baik peran Forum Komunikasi umat beragama yang masuk sistem program langsung ke tempat yang tepat lewat jalur agamanya ada lewat pesantren tadi dan semua ini bisa berjalan,”jelas Gubernur Olly.

    Sementara itu, Direktur BI Aida Budiman dalam sambutan memberikan apresiasi kepada Gubernur dan Forkompimda yang bersama sama Bank Indonesia dalam menjaga inflasi.

    Ditambahkan Budiman, ada 3 point yang disampaikan dalam GNPIP ini diantaranya Komitmen dan sinergitas.

    Hadir dalam kegiatan ini Bupati/Walikota serta dirangkaikan dengan lounching pasar bersehati digital oleh Gubernur dan BI serta Forkompimda dan Bupati/Walikota.

    (roker/*)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: GNPIP Sulawesi, Maluku dan Papua, Gubernur Olly: Budaya Mapalus Menjadi Kunci Pengendalian Inflasi Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top