• Berita Terbaru

    October 06, 2022

    elnusanews/com October 06, 2022

    Usulkan Pengendalian Aprasi Pantai, Tamuntuan Audiensi Dengan Direktorat Kementerian PUPR


    SANGIHE, Elnusanews - Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe, dr Rinny Tamuntuan melaksanakan Audiensi dengan Direktur sumber daya air, yang diwakili oleh Kasubag Direktorat III Direktorat Sunga dan Pantai Ditjen Sumber Daya Air, Nuzulina IImiaty Ismail,S.T,M.T. di Kementerian PUPR Jakarta, Kamis (6/10/2022).

    Dalam auduensi tersebut, Penjabat Bupati dr Rinny Tamuntuan membahas terkait pengusulan pembangunan pengamanan dan pengendalian banjir di Kabupaten Kepuluan Sangihe.

    Tamuntuan menjelaskan bahwa ada dua lokasi usulan pembangunan tanggul di Kepulauan Sangihe, Tanggul pantai Kampung Kalasuge dan tanggul pantai Kelurahan Pananekeng.

    Tanggul pantai Kalasuge dan Pananekeng pada saat ini mengalami abrasi dikerenakan ombak besar disaat air laut pasang dan mencapai 10-20 Meter serta pada tebing pantai mengalami longsor kecil yang mengancam ruas jalan Nasional, Pemukiman penduduk dan mengancam sarana terminal stasion kabel laut palapa.

    Penjabat Bupati dr Rinny Tamuntuan sangat mengharapkan bantuan dari pemerintah pusat khususnya Direktorat Sumber Daya Air untuk memenuhi usulan pembangunan tanggul di Kabupaten Kepulauan Sangihe. (OpMud)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Usulkan Pengendalian Aprasi Pantai, Tamuntuan Audiensi Dengan Direktorat Kementerian PUPR Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top