• Berita Terbaru

    April 22, 2015

    elnusanews/com , April 22, 2015

    'Batu Red Minahasa' Bakal Saingi Kepopuleran Batu Akik

    Ringkuangan Miliki Batu Red Minahasa dengan Ornamen Keris.

    JR, Saat Memperlihatkan Batu Red Minahasa

    SULUT,Elnusanews - Demam batu akik nampaknya masih akan berlanjut. Dengan banyaknya jenis batu akik yang terdapat di hampir seluruh wilayah di Indonesia, sepertinya negara tercinta kita ini akan menjadi surga bagi pecinta batu akik.


    Tak hanya diburu para kolektor domestik, namun para kolektor batu mulia dari mancanegara sudah mulai masuk ke Indonesia. Dari banyaknya jenis batu akik yang ada, ada beberapa jenis yang sangat digemari oleh para pecinta batu akik. Bagi Anda yang sedang menjalankan bisnis ini, ada baiknya jika Anda juga mempunyai koleksi batu akik yang paling diburu saat ini. Jenis batu akik apakah yang banyak digemari itu, apakah anda sudah memilikinya..? 


    Ketua Pakasaan Passo Indonesia (PPI), Jemmy Ringkuangan menyebutkan Sulawesi Utara (SULUT) ternyata memiliki sumber kekayaan yang luar biasa. Bumi nyiur melambai yang terkenal dengan keramah – tamahan ini menyimpan pesona yang luar biasa, salah satunya adalah  ‘’Taman Laut Bunaken’’ Daerah ini juga dikenal dengan semboyan  ‘’ Torang Samua Basudara’’ atau kita semua bersaudara dalam semangat bersamaan sarat dengan model kearifan lokal yang hakiki.
    Batu Red Minahasa Berwarna Merah Becampur Putih Emas dan Perak

    Dikatakan Ringkuangan, Daerah ini juga menyimpan sumber daya alam berupa bebatuan yang memiliki nilai ekonomis dan filosofi yang tinggi, salah satunya ditemukan nya.''BATU PAKASAAN MINAHASA'' yang memiliki nilai kearifan lokal sebagai, BATU KASIH dan KEBERSAMAAN (Batu Red Minahasa). 
    ''Dominasi warna merah pada batu ini melambangkan kehangatan dan keberanian orang Minahasa dalam menapaki dinamika kehidupan social, sedangkan warna putih bercampur emas dan perak adalah symbol ketulusan dan keterbukaan, elegan dan bersahaja sebagai orang Minahasa yang terus bersatu sebagai sebuah keluarga yang solid dan makhluk ciptaan Tuhan yang mulia,'' ungkap Ketua DPD KNP Minahasa kepada elnusanews.com saat ditemui diruang kerjanya, Rabu (22/4).


    Ia pula mengatakan, Seiring pesatnya perkembangan tren batu akik di sejumlah daerah di Tanah Air, tidak membuat Dirinya, tutup mata. Nyatanya, Daerah Sulawesi Utara  lebih khusus Tanah Minahasa memiliki Batu Red Minahasa. Oleh karena itu, Ia berharap  agar para pencinta batu akik di Sulawesi Utara untuk lebih mengembangkan kerajinan batu akik sebagai salah satu bagian dari pengentasan kemiskinan dan pengembangan ekonomi kreatif masyarakat di daerah ini. (roker)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: 'Batu Red Minahasa' Bakal Saingi Kepopuleran Batu Akik Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top