• Berita Terbaru

    April 22, 2015

    elnusanews/com April 22, 2015

    Bitung Jadi Percontohan Penyaluran Raskin

    Kantor Walikota Bitung
    BITUNG, Elnusanews  -  Sesuai hasil rapat koordinasi dan evaluasi Raskin (Beras miskin) 2015 di tingkat Pemprov Sulawesi Utara (Sulut) Rabu (24/4). Untuk penyaluran sampai dengan triwulan I tahun 2015 ditahun yang berjalan ini, Kota Bitung menjadi percontohan dalam penyaluran dan pembayaran Harga Tebus Raskin (HTR) 2015.

    Assiten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setda Kota Bitung Salama Hasyim menyampaikan, bahwa dari 15 Kabupaten kota di Sulawesi Utara (Sulut) baru di Kota Bitung yang bisa membuat jadwal penyaluran Raskin pada setiap bulannya, sehingga penerima manfaat bisa menerima Raskin tepat waktu.

    "Selain itu dimana pada triwulan I penyaluran Raskin di Kota Bitung sudah mencapai 100 persen dan pembayaran HTR Raskin tidak ada tunggakan baik tahun 2014 dan Triwulan I tahun 2015," kata Salma.

    Rapat Koordinsi Evluasi Raskin di Provinsi Sulut dipimpin oleh Asisten II Setda Provinsi Sulut bersama penyelengara Perum Bulog Divre Sulut mengingatkan akan tujuan Raskin yang merupakan salah satu sarana untuk jaminan sosial masyarakat.

    Selain itu juga bahwa kemiskinan diukur dengan ketidakmampuan untuk memenuhi kebutuhan dasar, oleh karena itu program Raskin ini sangat membantu. (REGO)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Bitung Jadi Percontohan Penyaluran Raskin Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top