• Berita Terbaru

    April 27, 2015

    elnusanews/com April 27, 2015

    Peringati Hari Kartini, DWP Kota Bitung Gelar Lomba Kebaya

    Wakil walikota Bitung Max Lomban hadiri lomba kebaya yang diselengarakan di BPU kantor Walikota Bitung. Senin (27/4)
    BITUNG, Elnusanews  -  Dalam rangka memperingati hari Kartini, Dharma Wanita Persatuan Kota Bitung menggelar Lomba Kebaya pesertanya adalah perwakilan dari setiap SKPD lingkup Pemkot Bitung yang dibuka Wakil Walikota Bitung Maxmilian Lomban. Kegiatan yang mengambil tema. Dengan semangat. R.A Kartini kita tingkatkan kreativitas dan kemandirian kaum perempuan dalam pembangunan, yang dilaksanakan di Balai Pertemuan Umum (BPU) Kantor Walikota Bitung, Senin (27/4).

    Lomban dalam sambutan Walikota Bitung Hanny Sondakh menuturkan, bahwa kegiatan ini bukan seremonial semata akan tetapi merupakan wujud syukur dan kebanggan bagi perempuan Indonesia karena memiliki sosok panutan yakni R. A Kartini yaitu pejuang yang mampu mengangat derajat kaum wanita.

    " Dengan adanya emansipasi, maka kaum perempuan memiliki kesempatan yang lebih besar untuk menunjukan kualitasnya dalam bekerja dan berkarya terbukti saat ini kaum perempuan semakin mampu mensejahterakan keluarganya dengan menjadi ibu rumah tangga sekaligus memiliki usaha kreatif , " kata Lomban saat membawakan sambutan Walikota Bitung Hanny Sondakh.

    Lebih lanjut menjelaskan lewat momentum ini DWP kota Bitung diharapkan mampu menyatukan visi dan misi dalam memajukan perempuan di Kota Bitung, memberdayakan semua hal-hal yang dimiliki untuk hal-hal positif, serta membaktikan karya terbaik dalam eksistensinya untuk membangun kota Bitung.

    " Ini juga akan menjadi ajang pertemuan kaum perempuan, sehingga dapat membina persatuan dan kesatuan." tutup Lomban.

    Acara tersebut dihadiri Sekertaris Daerah Kota Bitung Edison Humiang, Ketua TP-PKK Kota Bitung Ny. Josephin Sondakh Taroreh, Wakil Ketua TP-PKK Kota Bitung Ny. Khouni Lomban Rawung, dan Ketua DWP Kota Bitung Ny. Telly Humiang Muhaling. (REGO)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Peringati Hari Kartini, DWP Kota Bitung Gelar Lomba Kebaya Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top