• Berita Terbaru

    April 26, 2015

    elnusanews/com , April 26, 2015

    PKB SolafideTinoor Raih Juara Lomba Gerak Jalan P/KB Sinode GMIM

    Wagub Kansil Saat Menyerahkan Medali Kepada Pemenang Lomba Gerak Jalan P/KB Sinode GMIM


    Wagub Kansil Saat Foto Bersama Pemenang Lomba Gerak Jalam PKB Solafide Tinoor

    SULUT,Elnusanews - Peserta lomba Gerak Jalan P/KB  Jemaat GMIM Solafide Tinoor Wilayah Kakaskasen berhasil menjadi Juara I pada Lomba gerak jalan dalam rangka kejuaraan olahraga prestasi dan tradisional P/KB Sinode GMIM yang digelar di Wilayah Manado Wawonasa Kombos (Mawakom), pada Sabtu (25/4) lalu.

    PKB Jemaat GMIM Solafide Tinoor Wilayah Kakaskasen keluar sebagai Juara I karena berhasil mengumpulkan nilai dengan  total 600. Sementara PKB Jemaat Immanuel Walian Wilayah Tomohon III total nilai 594,80  dan PKB Jemaat Yobel Uluindano Wilayah Tomohon III dengan total nilai 594,32 masing-masing berhasil keluar sebagai Juara II dan III.
     
    Usai lomba para pemenang langsung menerima hadiah berupa medali emas bagi juara I sedangan untuk Juara II dan III menerima medali perak dan perunggu serta sejumlah uang pembinaan yang diserahkan langsung oleh Wakil Gubernur Sulut Dr Djouhari Kansil MPd selaku Ketua umum Panitia di Jemaat GMIM Pniel Tuna.

    Lomba gerak jalan tersebut diikuti 50 peserta perutusan dari jemaat dan wilayah, dengan mengambil start dari jemaat GMIM Kalvari Parigi Tujuh dan finis di Jemaat GMIM Pniel Tuna.

    Sebelum lomba  di mulai terlebih dahulu telah dilaksanakan Ibadah pembukaan di lapangan Jemaat GMIM Kalvari Parigi Tujuh yang dipimpin Wakil Ketua BPMS GMIM Pdt. Athur Rumengan MTeol MPDK.

    Ibadah tersebut dihadiri Ketua Komisi P/KB Sinode GMIM Pnt Ir Stevanus BAN Liow, Anggota Komisi P/KB, Kapolres Manado Kombes Pol Sunarto, Ketua BPMW Mawakom Pdt Estevanus Katihokang STh, Camat dan Kapolsek Singkil.

    Wagub mengatakan, pelaksanaan kegiatan olahraga yang digelar saat ini, sesungguhnya merupakan upaya cerdas dan inovatif yang sasaran utamanya tidak hanya terbatas pada peningkatan kesegaran jasmani dan kesehatan semata, serta optimalisasi potensi dan prestasi di bidang olahraga, namun daripada itu, untuk memupuk kebersamaan dan membina sinergitas visi segenap komponen P/KB GMIM dalam menatap aral dan dinamika perkembangan zaman kedepan. Yang pada gilirannya akan meningkatkan kualitas, produktifitas dan prestasi sumber daya mansuaia (SDA). Untuk menghadapi tugas dan pengabdian dalam melayani Tuhan ditengah-dunia dan masyarakat. 

    Ketua Komisi P/KB Sinode GMIM Pnt Ir Stevanus BAN Liow menyebutkan, kita harus pahami bersama bahwa pelaksanaan kegiatan ini tidak hanya berorien pada kemenangan semata, melainkan juga pada upaya dalam rangka menjadikan hidup kita sebagai berkat bagi sesama umat Tuhan.
    Marilah kita berlomba dalam perlombaan iman yang benar sebagaimana tertulis dalam Kitab 1 Timotius 6:12 yang berkata “Bertandinglah dalam pertandingan Iman yang benar dan rebutlah hidup yang kekal,” harap Liow. (roker)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: PKB SolafideTinoor Raih Juara Lomba Gerak Jalan P/KB Sinode GMIM Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top