• Berita Terbaru

    April 28, 2015

    elnusanews/com , April 28, 2015

    Wagub Kansil Usulkan ke Komisi VII DPR - RI, Penambahan Pasokan BBM dan Energi Listrik

    Wakil Gubernur Sulut DR Djouhari Kansil MPd di dampingi Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Utara (SULUT) Ir Siswa Rahmat Mokodongan, Saat Bersama
    Ketua Komisi VII DPR RI, Kardaya Warnika.
    SULUT,Elnusanews - Komisi VII DPR RI yang membidagi energi sumber daya mineral, riset dan teknologi, dan lingkungan hidup melakukan kunjungan kerja ke Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (SULUT), Selasa (28/4) bertempat diruang CJ Rantung Kantor Gubernur.

    Kunjungan kerja Komisi VII DPR RI, dipimpin langsung oleh ketua komisi VII DPR RI yang juga selaku ketua tim, Kardaya Warnika. 

    Kunjungan tersebut, diterima langsung oleh Wakil Gubernur Sulut DR Djouhari Kansil MPd di dampingi Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Utara (SULUT) Ir Siswa Rahmat Mokodongan. 

    Dalam pertemuan tersebut, Wagub Kansil mengusulkan beberapa hal diantaranya terkait dengan bahan bakar minyak (BBM) di wilayah Sulawesi Utara dan lebih khusus daerah kepulauan serta kebutuhan pasokan energi listrik.

    ''Sulawesi Utara (SULUT) merupakan salah satu Provinsi yang masih mengalami kekurang BBM baik premium maupun solar, tidak hanya di wilayah kepulauan tapi juga di wilayah daratan sering terjadi kelangkaan BBM, tegas kansil.

    Karena itu, Dirinya berharap kunjungan Komisi VII termasuk teman - teman yang ada di Kementerian, kiranya dapat membantu daerah Sulut untuk mendapat penambahan kuota BBM dari Pertamina. 




    ''Seperti Miangas dan Sitaro hingga kini belum ada SPBU, yang ada hanya di Sangihe, demikian hal dengan Kabupaten Bolsel dan Bolmut yang ada hanya di Boltim tapi hanya Premium solar belum ada, terang Kansil.

    Sementara itu, Warnika selaku ketua komisi VII DPR RI mengakui Sulawesi Utara perlu ada penambahan penyediaan listrik serta pasokan BBM, termasuk energy terbarukan, mengingat daerah ini merupakan Provinsi perbatasan.
     
    ''Kami akan membantu setiap permasalahan yang ada, karena itu mitra kerja yang ikut bersama kiranya dapat mencatat masukan-masukan ini untuk ditindak lanjuti,'' pungkas Warnika.(roker) 
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Wagub Kansil Usulkan ke Komisi VII DPR - RI, Penambahan Pasokan BBM dan Energi Listrik Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top