• Berita Terbaru

    April 29, 2015

    elnusanews/com , April 29, 2015

    Gubernur SHS Hadiri KTT ASEAN Bersama Presiden Jokowi

    BERITA ADVETORIAL : 

    Pertemuan Gubernur SHS dengan Sejumlah Pimpinan NegaraASEA

    MALAYSIA,Elnusanews - Gubernur Sulawesi Utara (SULUT) DR Sinyo Harry Sarundajang melakukan pertemuan KTT ASEAN di langkawi Malaysia yang dihadiri oleh pimpinan negara ASEAN, Gubernur SHS bersama dengan Wakil Presiden Jusuf Kala yang menggantikan Presiden Jokowi di hari kedua. Berkesempatan berbincang - bincang dengan beberapa pimpinan negara Asean lainnya, yakni Sultan Brunai dan Perdana Menteri Malaysia. Pembicaraan yang cukup hangat ini semakin mempererat hubungan Gubernur Sulawesi Utara dengan para pimpinan negara lainnya, dimana dalam pertemuan BIMP EAGA Gubernur bertindak sebagai delegasi RI. 

    Sultan Brunei Darussalam Sultan Hassanal Bolkiah Saat Berbincang - bincang dengan Gubernur SHS.
    Perjalanan menuju Langkawi kurang lebih satu jam penerbangan dari Kuala Lumpur. Peserta Konferensi Tingkat Tinggi Perhimpunan Negara-negara Asia Tenggara (ASEAN) diterima oleh Perdana Menteri Malaysia, Najib Razak sebagai tuan rumah KTT ASEAN ke-26. Isu-isu lain yang dibahas adalah isu politik dan keamanan; stabilitas kawasan karena akan berdampak pada persoalan-persoalan ekonomi di kawasan ASEAN. Masalah konektivitas juga dibahas, sea linkage dan air linkage termasuk pengaktifkan kembali penerbangan Manado-Davao, Ro-Ro Davao-General Santos-Bitung.
    Gubernur SHS Bersama Perdana Menteri Malaysia Nazib Razak,
    Hadir dalam pembahasan BIMP-EAGA Summit, Sultan Brunei Darussalam Sultan Hassanal Bolkiah, Perdana Menteri Malaysia Nazib Razak, Presiden Philiphina Benigno Aquino III, dan Wapres RI Jusuf Kalla.
     
    Diketahui, Presiden Jokowi hanya mengikuti acara pembukaan di Kuala Lumpur dan diteruskan oleh Wapres Jusuf Kalla khusus untuk pembahasan BIMP-EAGA di Langkawi. Ikut mendampingi Wapres dalam pembahasan, Menteri Koordinator Perekonomian, Menteri Luar Negeri, Gubernur Sulut dan Gubernur  Kalbar.

    Gubernur SHS Bersama Pimpinan Negara Asean.
    BERITA ADVETORIAL (roker)

     
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Gubernur SHS Hadiri KTT ASEAN Bersama Presiden Jokowi Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top