• Berita Terbaru

    April 22, 2015

    elnusanews/com April 22, 2015

    Lomban Bersama Tim Asistensi Korea Diskusi KEK

    Lomban ketika membawakan sambutan depan tim Asistensi Korea
     BITUNG, Elnusanews - Kunjungan tim asistensi Korea dipimpin Ms Kim Young-Suk diterima Wakil walikota Bitung Max Lomban SE MSi didampingi Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Fabian Kaloh, SIP MSi bertempat ruang sidang lantai IV Pemkot Bitung, Rabu 22/4.

    Tim asal Korea tersebut mengadakan kunjungan di Pemerintah Kota Bitung dalam rangka melalukan agenda meting tau diskusi guna membahas tindak lanjut dari kunjungan Tim Asistensi Korea pada bulan Desember 2014 lalu serta hasil MoU bersama dewan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) tentang rencana pemberian Technical Assistance untuk penyempurnaan Master plan KEK di Bitung.

    Pihak delegasi Korea melakukan pembahasan KEK bersama Pemerintah Kota Bitung juga Pemerintah Provinsi Sulut dan Dewan KEK Nasional serta pihak Badan Pertanahan nasional juga pihak kementerian Keungan RI.

    Adapun pembahasan dimaksud mengenai informasi data Master plain, teknis pelaksanaan, Infrastruktur dan kelembagaan serta regional plain juga mengenai insentif fiskal dari kementerian keuangan.

    " Tentunya melalui kunjungan Delegasi Korea dan dengan adanya diskusi ini akan berdampak penting terhada berbgai pembangunan di Bitung ," kata Wawali usai diskusi.

    Ditambahkan, Intinya dalam pembahasan ini merupakan langkah teknis suatu perencanaan dan penyempurnaan informasi untuk Pembangunan KEK di Bitung, dan hal ini juga guna menjabarkan komit pimpinan dewan KEK Dr. S.H Sarundajang dimana Bitung akan dijadikan tempat pengembangan investasi yakni KEK yang turut dibarengi dengan adanya pelabuhan IHP yang didukung dengan letak serta penegelolaan potensi laut, serta pembangunan akses jalan tol , " Jelas Lomban.  (REGO)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Lomban Bersama Tim Asistensi Korea Diskusi KEK Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top