• Berita Terbaru

    April 14, 2015

    elnusanews/com April 14, 2015

    Warga Keluhkan Genangan Air di SMA Kristen Tumou Tou Girian

    Genangan air di depan SMA Kr Tumao Tou yang dikeluhkan warga sekitar
    BITUNG, Elnusanews - Meski cuaca untuk wilayah Kota Bitung dan sekitarnya belum turun hujan namun genangan air di perbatasan kedua Kelurahan yakni. Kelurahan Girian Atas dan Kelurahan Girian Weru Dua Kecamatan Girian tepatnya didepan jalan masuk SMA Kristen Tumou Tou Girian, kantor Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kota Bitung dan Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan merupakan jalan akses menuju kantor Lurah Girian Atas, lahan pekuburan dan pasar Girian terus disoroti.

    Sorotan ini bukan hanya dikeluhkan warga yang melintasi jalan tersebut tetapi para pegawai terutama siswa-siswa SMA Kristen Tumou Tou Girian dan SMPN 1 Bitung.

    Kepala Sekolah SMA Kristen Tumou Tou (T2) Aneta Pogalin mengungkapkan bahwa pihaknya telah menyurat ke Badan lingkungan hidup kota Bitung (BLH) untuk membuat kajian atas genangan air sejak Desember tahun lalu belum dikeringkan.

    " Pihaknya sudah menyurat ke istansi terkait masalah genangan air di depan pintu masuk sekolah, pasalnya sudah berbulan-bulan air tersebut tidak perna surut walaupun saat ini masim panas ." kata Pongalin, Selasa 14/4 diruangan kerjanya. 

    Lain halnya dengan tukang ojek Dolly Pangkerego yang mangkal ditempat tersebut mengatakan, genangan ini sangat rawan kecelakaan dan mengganggu para pengguna jalan.

    " Penguna jalan saat melintas harus ekstra hati-hati pasalnya jalan tersebut sangat berbahaya disaat melintasi lokasi tersebut bukan rawan kecelakaan saja namun lokasi tersebut lebih bahayanya lagi pengembangbiakan nyamuk ditempat ini sangat membahayakan warga sekitar dan para siswa-siswa dikomplek genangan air tersebut ," kata Dolly didampingi rekan-rekannya.

    Tempat terpisah Kepala BLH Kota Bitung Jefry Wowiling ketika dikonfirmasi menjelaskan pihaknya tidak memiliki dana untuk menanggulangi genangan air.

    "Ia mengusulkan agar kondisi ini dilaporkan ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah atau Dinas PU sebagai instansi yang berkompeten ," singkat Wowiling. (REGO)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Warga Keluhkan Genangan Air di SMA Kristen Tumou Tou Girian Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top