• Berita Terbaru

    April 30, 2015

    elnusanews/com , April 30, 2015

    Menkumham: Pelanggaran Narkotika Relatif Kecil, Kasus Pembunuhan Makin Banyak Akibat Captikus

    Menteri Hukum dan HAM RI, Yasonna Laoly
    SULUT,Elnusanews -  Menteri Hukum dan HAM RI Yasonna Laoly mengatakan kesadaran akan hukum menentukan kemajuan daerah. Hal ini diutarakan Laoly pada acara peresmian desa dan kelurahan sadar hukum, Kamis (30/4) bertempat diaula CJ Rantung Kantor Gubernur.Dirinya berharap para aparat pemerintah seperti camat dan lurah harus mendidik masyarakat didaerahnya agar sadar hukum.


    ‘’Ketika masyarakat sadar akan hukum otomatis kehidupan rakyat akan meningkat, karena di dorong akan rasa keamanan, Sadar hukum menyertakan masyarakat dalam mengembangkan potensi untuk kualitas hidup lebih baik, desa sadar hukum merupakan indikator keberhasilan sadar hukum,’’ ungkapnya.

    Dikatakan lagi, dari laporan Kakanwil Hukum dan Ham Sulawesi Utara kondisi lapas dan penghuni lapas di Provinsi Sulawesi Utara ternyata pelanggaran Narkotika sangat kecil, justru pembunuhan semakin banyak. ‘’ Dari laporan Kakanwil yang saya terima ternyata kejahatan yang terjadi di Sulawesi Utara (SULUT) akibat minuman keras (Miras) jenis captikus, sehingga angka pembunuhan semakin besar  tetapi narkoba kasus nya sangat kecil,’’ ungkap Menkumham Laoly. (roker)


    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Menkumham: Pelanggaran Narkotika Relatif Kecil, Kasus Pembunuhan Makin Banyak Akibat Captikus Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top