• Berita Terbaru

    April 23, 2015

    elnusanews/com April 23, 2015

    Kepsek Malas Ngantor Inspektorat Bitung Segera Ekspos 

    Kantor Inspektorat Kota Bitung
    BITUNG, Elnusanews  - Inspektorat Kota Bitung bentuk Tim khusus yang terdiri 5 tim melakukan pemantauan selama 10 hari kesemua sekolah penerima dana bantuan operasional sekolah (BOS) tahun 2015. Dimana untuk dana BOS Triwulan I dikota Bitung cair pada akhir bulan Maret sehingga bulan April berjalan sudah digunakan oleh seluruh sekolah tersebut. 

    Ia menjelaskan bahwa monitoring ini masih sebatas pembinaan administrasi dan diakui sebagian besar sekolah terlanjur utang ke pihak ketiga , " kata Kepala Inspektorat Kota Bitung Tonny Katuuk kepada sejumlah wartawan Rabu (22/4) kemarin diruang kerjanya.

    Lanjut Ia, jika ditemukan hal yang mencurigakan maka pihaknya akan melakukan teguran pembenahan.

    " Apalagi jika dana BOS tidak dikelolah atau sengaja ditahan oleh oknum tertentu , " terang Katuuk.

    Sembari menjelaskan, dari evaluasi kunjungan tim beberapa hari ini didapati sejumlah kepala sekolah jarang masuk kantor terlebih kepsek Sekolah Dasar.

    " Pihaknya akan mengekspos kepsek-kepsek yang jarang masuk kantor supaya jadi perhatian publik, sebab ada oknum kepsek hanya masuk apel pagi kemudian langsung keluar bahkan pulang maka yang rugi adalah negara dan pihak sekolah terutama siswa dan hal ini membuktikan kinerja guru sangat buruk ," tegas Katuuk. (REGO)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Kepsek Malas Ngantor Inspektorat Bitung Segera Ekspos  Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top